1. Aplikasi Gaya Minimalis

Simple. Cara inilah yang paling tepat dieksekusi jika kamu bertubuh kecil. Style seperti hijab ikat segiempat ataupun model pashmina, kemaslah dengan gaya se-simple mungkin. Hindari gaya tumpuk terlalu besar ataupun gaya hijab terlalu panjang menjulur ke bawah. Semakin clean gaya hijabmu semakin gayamu terlihat outstanding.

source: https://www.instagram.com/restuanggraini/

2. Bentuklah Sesuatu yang Unik di Hijabmu

Terkadang kekuatan dari sebuah outfit adalah cara mengemasnya. Jika kamu ingin memberikan hal unik dalam hijabmu, meskipun kamu bertubuh pendek, tak ada batasan untuk mengeksplor lagi. Kamu bisa aplikasi gaya hijab pita di bagian depan ataupun di bagian kiri dan kanan. Mereka yang bertubuh pendek akan sangat menarik saat mengaplikasi hijab pita. Bukan hanya mungil tapi bisa membuatmu terlihat imut.

source: https://www.instagram.com/hijabootdindo/
baca juga

3. Hijab Tanpa Jarum Pentol

Gaya hijab yang natural kini sedang menjadi gaya andalan para selebgram, terutama mereka pemilik tubuh kecil. Nah, cara menyiasatinya bisa dengan mengaplikasi gaya hijab tanpa menggunakan jarum pentol. Mengapa? Gaya hijab yang terurai secara natural akan menambah kesan tenang dan polos dari gayamu. Aplikais hijab ini menggunakan hijab pashmina dan silangkan kedua sisi memutar ke belakang.

source: https://www.instagram.com/gitasav/

4. Hindari Banyak Layer Pada Pashmina

Kamu pasti sering menjumpai gaya hijab dengan banyak layer di sisi kanan atau kiri atau bahkan di atas kepala. Mulai sekarang, tinggalkan gaya seperti itu karena tidak cocok dengan bentuk tubuhmu. Caranya, saat menggunakan pashmina, kamu bisa mengaplikasi model yang paling clean cut dan tidak terkesan menumpuk, karena akan memperbesar bentuk kepala yang pada akhirnya membuat tubuhmu terlihat tidak seimbang. Nggak mau, kan?

source: https://www.instagram.com/hijabootdindo/
baca juga

5. Hindari Hijab dengan Topi yang Terlalu Besar

Satu lagi tips fashion hijab bagi kamu yang bertubuh kecil adalah menghindari aplikasi aksesori yang terlalu besar atau oversized. Salah satunya item topi yang biasa kamu kenakan di atas hijabmu. Apalagi jika topinya sangat besar sehingga terkesan tidak seimbang dengan badanmu yang kecil. Sebaiknya dalam menggunakan aksesori di kepala, pilih yang fit atau yang sedang-sedang saja.

source: https://www.instagram.com/hijabootdindo/