Baca Review

Ketika kamu bingung memilih ukuran atau mengenai bahan baju yang ingin kamu beli, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membaca review yang ditulis oleh para pembeli sebelumnya. Carilah bagian ulasan atau komentar mengenai ukuran baju tersebut. Jika ada yang mengatakan baju di sini berukuran lebih kecil daripada brand lain pada umumnya, kamu bisa membeli ukuran yang lebih besar. Begitu juga dengan sebaliknya.
source: https://www.hinghamsavings.com/

Ukur Tubuhmu

Setiap situs fashion online pasti menulis ukuran panjang dan lebar pada baju tersebut. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui ukuran badanmu sendiri. Kamu bisa mengukur panjang dan lebar tubuhmu untuk mengetahui ukuran baju mana yang paling pas untukmu. Kamu juga cukup mengukurnya sekali saja, kemudian dicatat sehingga kamu sudah mengetahui ukuran badanmu ketika kamu ingin belanja online lagi dilain waktu.
source: https://www.pastinfo.am/
baca juga

Bertanya Pada Customer Service

Jika ukuran yang tercantum pada situs fashion tersebut menurutmu masih kurang jelas, kamu bisa bertanya langsung pada customer service pada situs tersebut. Coba untuk temukan bagian nomor telepon agar kamu bisa bertanya secara langsung. Jika tidak ada nomor telepon, kamu bisa mencoba untuk bertanya melalui email agar kamu bisa mendapat jawaban secara langsung.
source: http://static.oprah.com/

Satu Ukuran Lebih Besar

Untuk mencari cara yang paling aman, lebih baik kamu membeli satu ukuran lebih besar. Hal tersebut dikarenakan lebih baik kamu memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan membeli baju yang kekecilan. Karena baju yang kekecilan akan lebih sulit untuk digunakan, Beautynesian. Jika ukurannya terlalu besar, kamu masih bisa membawanya ke tukang jahit untuk dikecilkan ukurannya.
source: https://phys.org/
Itu dia tips yang bisa kamu lakukan ketika belanja baju di situs fashion online. Kamu tidak perlu takut untuk memilih ukuran yang salah ketika sudah mengikuti tahap-tahap di atas. Dengan begitu, kamu bisa berbelanja dengan lebih mudah deh. Selama ini Beautynesian ada yang pernah memiliki pengalaman salah dalam memilih ukuran tidak? Semoga hal tersebut tidak pernah terjadi lagi ya!