1. Cuka Apel

Percaya atau tidak, ternyata cuka apel banyak banget khasiatnya untuk kecantikan kulit. Tidak hanya untuk memasak, cuka apel juga bisa menghilangkan jerawat dengan ampuh. Nanda Arsyinta memakai cuka apel dalam skin care routine-nya. Beauty enthusiast yang terkenal dengan wajah imut dan cantik ini menggunakan cuka apel sebagai toner. Kamu juga bisa mengikuti cara ini, dengan membuat toner dari cuka apel sendiri.

Caranya, siapkan sebuah wadah botol yang sudah dicuci bersih. Setelah itu, isi botol dengan cuka apel dan air matang dengan perbandingan 2:1. Nah, kamu sudah bisa memakai cuka apel ini untuk membersihkan make up atau sebagai toner setelah double cleanser

source: https://www.healthline.com


 

2. Jeruk Nipis


Selanjutnya, dalam skin care routine yang setiap hari dilakukan Nanda Arsyinta, wanita cantik ini menggunakan jeruk nipis sebagai exfoliator. Caranya dengan menggosokkan jeruk nipis yang sudah dibelah ke bagian wajah yang sedang bruntusan atau terdapat banyak bekas jerawat. Gunakan setiap hari, namun harus tetap berhati-hati karena akan terasa perih ketika terkena jerawat. Tunggu sesaat setelah diaplikasikan ke wajah, lalu bilas dengan air bersih saat mengering. 
source: https://www.merdeka.com


 

baca juga

3. Baking Soda


Setelah menggunakan jeruk nipis, kamu bisa menggunakan baking soda atau soda kue. Soda kue bisa kamu dapatkan dengan mudah dan harganya tidak terlalu mahal. Tuang sedikit baking soda ke sendok makan lalu tambahkan sedikit air. Campur keduanya hingga menjadi adonan pasta. Nah, baking soda yang sudah menjadi pasta ini bisa kamu oleskan ke area bruntusan dan bekas jerawat. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih.

source: http://www.paleoplan.com/i


 

4. Madu dan Gula Pasir


Madu dan gula pasir juga berguna banget sebagai cara untuk menghilangkan bruntusan. Nanda Arsyinta memasukkan kedua bahan ini ke dalam skin care routine-nya. Caranya mudah banget, kamu hanya perlu mempersiapkan satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan madu murni.

Campurkan keduanya ke dalam sebuah wadah, lalu oleskan ke wajah dengan gerakan memutar. Cara ini juga bisa disamakan dengan eksfoliasi. Butiran halus gula pasir bisa menjadi scrub yang akan mengangkat sel-sel kulit mati di wajahmu. Madu berguna untuk menghaluskan tekstur kulit wajahmu. Tunggu sekitar 15 menit hingga madu menyerap ke dalam kulit kemudian bilas hingga bersih. 
source: http://wartakota.tribunnews.com


 

baca juga

5. Aloe Vera Gel


Langkah terakhir, kamu juga bisa memakai aloe vera gel dalam skin care routine-mu. Salah satu aloe vera gel yang bisa kamu pakai adalah Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel sebagai sleeping mask, moisturizer, juga daily mask. Jadikan aloe vera gel sebagai masker sebelum memakai rangkaian skin care routine maupun pelembab dan primer sebelum make up. Tidak hanya bekas jerawat yang akan hilang, kulitmu akan lebih lembab dan kenyal. 
source: https://cosmeperks.com/


 

youtube:ch945IgZ-e4
source: https://www.youtube.com/watch?v=ch945IgZ-e4&t=2s
RANDOMTALK #6 - 5 CARA CEPAT MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT & BRUNTUSAN