Wardah

Salah satu trendsetter makeup halal di Indonesia ini menjadi salah satu local brand yang paling banyak di-review. Didirikan oleh Nurhayati Subakat, Wardah menjadi andalan bagi banyak wanita terutama wanita muslim. Wardah sangat menjaga keamanan dan kehalalan bahan baku yang digunakannya serta tak lupa disesuaikan dengan kulit wanita Asia terutama wanita Indonesia. Wardah juga mempunyai koleksi makeup yang lengkap, mulai dari BB cream, CC cream, bedak, eyeshadow, eyeliner, lipstick, eyebrow dan aneka skincare. Salah satu local brand yang diluncurkan tahun 1995 dan dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation ini mengusung brand values yakni pure and safebeauty expert, dan inspiring beauty. Salah satu produknya yang banyak digemari dan menjadi favorit adalah wardah Lip Cream Matte.

 

source: http://putaria.biz

Mineral Botanica

Selain Wardah, Mineral Botanica juga menjadi local brand yang banyak di-review. Produknya diklaim bebas paraben sehingga aman dan sudah teruji klinis sehingga mendapat sambutan yang positif dari para beauty blogger. Salah satu produk andalannya adalah Mineral Botanica Moisturizing Lipstick dengan berbagai shades yang menarik. Selain itu ada juga soft matte lip creamloose powderhand and body lotion, dll. Bahan-bahan alami serta harganya yang relatif terjangkau membuat Mineral Botanica diminati para pecinta kosmetik local brand.

 

source: http://achilq-biroe.blogspot.com
baca juga

Purbasari

Local brand satu ini sering menjadi bahan review setelah mengeluarkan produk lipstick matte, yaitu Purbasari Color Matte Lipstick. Selain variasi warnanya yang banyak, harganya yang terjangkau juga menjadikan Purbasari Color Matte Lipstick incaran para pecinta kosmetik terutama para beauty blogger. Purbasari pada akhirnya membuktikan sebagai local brand yang mampu bersanding dengan local brand lainnya. Bahkan di tahun 2017, Purbasari kembali meluncurkan produk baru yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream.

 

source: https://johaneschandraekajaya.com

Emina

Local brand yang berdiri sejak tahun 2005 ini memiliki packaging bertema playful dengan kualitas yang tak kalah dengan brand luar negeri namun dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, local brand satu ini banyak diburu juga oleh para remaja. Tak hanya itu, produknya yang terbilang lengkap mulai dari mineral loose powder, mineral compact powderBB cream, sun screenblush oneyebroweyelinereyeshadowmascaralipstick, lipstick, cleansertoner, serum, moisturizersunscreenmask, dan scrub. Emina yang dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation dengan konsep "Cantik itu Simple and Fun" pada akhirnya tak butuh waktu lama untuk menjadi favorit wanita dan remaja Indonesia. 

 

source: http://sincerelyriska.blogspot.co.id
baca juga

Make Over

Ketika awal perilisan, banyak yang mengira bahwa Make Over adalah brand dari luar negeri. Hal ini bisa dinilai dari packaging-nya yang simpel dan elegan. Salah satu local brand yang juga dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation ini sering digunakan untuk keperluan komersial seperti photoshoot, iklan maupun acara televisi dan fashion show. Make Over menghadirkan aneka macam produk makeup dan skincare seperti hydration serumcorrective base make upface contour kitulta cover liquid matt foundationperfect cover creamy foundationcamouflage cream face concealer, shimmering powder, perfect cover two way cake, silky smooth translucent powdereyeshadowmascaraeyebroweyelinerblush on dan aneka lipstick. Sister brand dari Wardah ini mengusung tagline “Beauty Beyond Rules” yang cocok untuk makeup sehari-hari dan makeup profesional. 

 

source: http://nadiaaponno.blogspot.co.id

Beauty Story

Local brand satu ini pasti mengingatkanmu dengan produk kosmetik dari Korea Selatan. Karena packaging-nya yang cantik tersebut, Beauty Story menjadi incaran para remaja. Beauty Story memiliki produk yang cukup lengkap, mulai dari face makeup, eyes makeup sampai nail. Bukan cuma packaging-nya saja yang menarik, harganya juga masih termasuk affordable. Meskipun bahan-bahan yang digunakan Beauty Story diimpor dari Jerman dan Korea, namun diklaim bebas paraben lho! Varian produknya juga terbilang lengkap, mulai dari face makeup, eye makeup hingga brush set. 

 

source: http://makeup.vidalondon.net/