1. Menggunakan minyak alami akan membuat kulit mudah terbakar matahari?

Faktanya, kulit akan terhindar dari resiko terbakar sinar matahari dengan minyak alami seperti agran oil, jojoba oil, olive oil, dan lain sebagainya. Kulit akan mudah kering saat terpapar matahari, jadi akan sangat baik jika kamu menggunakan minyak alami sebelum menggunakan sunscreen untuk menambah efektifitas manfaatnya.
source: http://www.herworld.co.id/article/2015/3/2727-Mengenal-Argan-Oil-Untuk-Perawatan-Kulit
Argan Oil berperan sangat efektif untuk melawan penuaan kulit serta mampu melembakan kulit yang kering dan keriput. Tak hanya itu, Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi masalah jerawat, luka, dan kulit yang terbakar akibat matahari.
source: http://www.herworld.co.id/article/2015/3/2727-Mengenal-Argan-Oil-Untuk-Perawatan-Kulit

2. Mencuci wajah dengan air dingin baik untuk kulit?

Faktanya, mencuci wajah dengan air dingin hanya akan menutup pori-porimu sehingga kotoran pada wajah tidak terangkat sempurna. Kotoran yang mengendap pada wajah akan menjadi awal dari masalah baru seperti komedo dan jerawat! Sebaiknya gunakan air hangat untuk mencuci wajah agar pori-pori terbuka dan kotoran mudah dibersihkan.
source: http://jennysliving.blogspot.com/2014/08/is-your-skin-wrinkled-dry-red-or-itchy.html
Membasuh wajah dengan air hangat sebelum melakukan pembersihan sangat berguna agar pori-pori muka dapat terbuka sehingga memaksimalkan proses pembersihan. Sebaiknya hindari air dingin karena efek yang dihasilkan tidak sebaik air hangat
source: https://www.facebook.com/DistributorSabunHerbalSolo/posts/524386500950287

3. Menggunakan foundation hanya akan membebani kulit?

source: http://mag-eva.blogspot.com/2011/07/blog-post_4656.html
Faktanya, menggunakan make-up tanpa foundation sangatlah berbahaya bagi kulit! Foundation memegang peranan penting dalam melindungi kulitmu dari serangan sinar UV dan polusi. Dengan foundation terutama yang mengandung SPF tinggi, wajahmu akan terhindar dari efek buruk sinar UV seperti munculnya noda hitam dan lain sebagainya.

4. Lotion akan menyerap dengan baik jika ditepuk-tepuk?

source: http://www.lipstiq.com/beauty/achieve-clear-youthful-skin-with-shu-uemura-tsuya-skin-lotion/
Faktanya, kulit wajah wanita sangat tipis dan sensitif. Jika kulit mendapat tekanan yang berlebihan, maka yang terjadi adalah muncul noda hitam dan keriput pada wajah! Iihhh, enggak mau kan punya noda hitam dan keriput sebelum waktunya? Makanya, hentikan kebiasaan ini dan ubah cara menggunakan lotionmu. Cukup dengan tekanan lembut, lotion akan terserap dengan baik ke dalam kulit :)

5. Semakin lama hair treatment digunakan, maka akan terserap dengan baik?

source: http://www.articles-center.com/the-choices-for-womens-hair-treatment-in-scottsdale-arizona
Faktanya, hair treatment seperti hair mask dan kondisioner hanya bertahan 3~5 menit saja pada rambutmu. Jadi membiarkan rambutmu terlalu lama dengan balutan kondisioner tidak akan memberi manfaat yang lebih pada rambutmu. Daripada membiarkan kondisioner terlalu lama di rambutmu, kamu bisa mengubah tekniknya seperti menggunakan shower cap atau membungkus dengan handuk jika ingin memperoleh hasil yang maksimal.

6. Banyak minum air putih baik bagi kesehatan?

Faktanya, terlalu banyak minum air justru akan menjadi racun bagi tubuhmu! Tubuhmu akan merasa mudah kedinginan bahkan dapat menyebabkan edema. Bagi kamu yang sedang diet, kalian mungkin akan sering minum air untuk menunda lapar. Tapi ingat, jangan berlebihan! Batasi minum air tidak lebih dari 2,5 liter per harinya.
source: http://www.langsingin.com/cara-menahan-berat-badan-gemuk-air/
International Marathon Medical Directors Association (IMMDA) menyarankan agar kita mengkonsumsi air minum saat kita merasa haus dan dahaga. Konsumsilah air minum secukupnya dan tidak berlebihan, yaitu tidak lebih dari 0.03 liter per kg berat badan.
source: https://id-id.facebook.com/paloma.malang/posts/157257874460938

Cara Minum Air Putih yang Benar
URL:   http://matomeindo.com/2014

Hentikan kebiasaan di atas agar tetap tubuh dan kulitmu tetap sehat, ya :)