Oke! Sebelum masuk kedalam rencana dekorasi, ada beberapa peralatan yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu.

  1. Washi Tape
  2. Gunting
  3. Double tape
  4. Penggaris
  5. Kertas,pensil,penghapus
Buat kamu yang masih bingung cara mendapatkan washi tape, kamu bisa memesannya di toko online atau datang ke toko-toko buku dan alat tulis seperti Gramedia atau semacamnya. Oh iya untuk harga washi tape enggak terlalu mahal kok guys, hanya berkisar Rp.15.000 hingga Rp.25.000 (sesuai dengan ukuran).


 

Pengganti Bingkai

source: http://www.contemporist.com/dorm-room-design-must-have-essentials-decor-ideas/


 

source: https://www.cleverpoppy.nz/blogs/news/create-a-gallery-wall-that-pops-with-washi-tape

Washi tape bisa kamu desain jadi photo frame tembok kaya gini nih beautynesian. Keren banget kan? Caranya gampang kok, kamu tinggal siapkan poster atau foto yang kamu suka, tempel di tembok dengan double tape lalu bikin garis deh frame dengan washi tape.

 

Jadi Hiasan Tembok Kaya Gini Juga Oke

source: https://www.designrulz.com/design/2015/04/10-diy-wall-decorations-with-washi-tape/
source: http://kiddult.net/como-decorar-con-washi-tape/

Nah, kalo ide yang satu ini mungkin agak makan waktu nih guys. So, Biar dekor temboknya enggak fail mending kamu buat sketsa dekornya dulu di kertas yah beautynesian. Nah! Biar lebih rapih jangan lupa ukur panjang dan lebarnya dengan penggaris.

 

Bikin Kabel Brantakan Jadi Imut

source: https://www.makeandtakes.com/diy-washi-tape-computer-cord
source: https://id.pinterest.com/pin/336221928410359631/?lp=true

Kalo ide yang ini pastinya gampang banget buat kamu kreasiin lho. Caranya tinggal pilih warnah washi tape yang kamu suka trus tempel deh di kabel-kabel elektronik kamu. Nah biar lebih dapet kesan artsynya kamu bisa gunakan campuran warna-warna ngejreng atau berpola.

 

Bisa Kamu Desain Gambar Kaya Gini Juga Lho

source: http://diyprojectsforteens.com/washi-tape-ideas/

Untuk ngedesain dekor yang satu ini pastinya kamu harus buat sketsanya dulu nih di kertas. Biar hasil desainnya sesuai, kamu bisa bikin garis ukur dengan pensil terlebih dahulu sebelum kamu mulai menempel washi tape di tembok kamar kamu.

source: https://livinator.com/geometrics-give-your-home-a-fresh-look/trendy-and-eye-catching-geometric-and-bedroom-decor-ideas-20-554x405/
Tips :
Agar tembok kamu enggak kotor karena salah gambar garis ukur ,sebaiknya kamu gunain pensil yah biar gampang dihapusnya.

Desain dekorasi tembok kamu sekereatif mungkin dengan washi tape! Buat kamu yang udah enggak sabar buat ngedesain tembok kamar kosan kamu, yuk cobain ide-ide diy washi tape untuk kamar kosan versi beautynesia.id kali ini. Selama mencoba!