Tips Style Hijab Tunik

Tunik sebenarnya sudah menjadi tren fashion hijab cukup lama populer di kalangan para muslimah. Baju atasan yang panjang ini cukup direkomendasikan karena bentuknya yang memang lebih menutup tubuh, khususnya jika kamu akan menggunakan celana. Nah, agar tetap terlihat cantik dan elegan dengan atasan tunik, kamu wajib untuk menyimak beberapa tips berikut ini :

  1. Pilihlah tunik dengan ukuran yang tepat. Ingat, jangan menggunakan tunik yang terlalu kecil karena akan terlihat aneh dan nanggung untuk digunakan. Hindari juga tunik yang terlalu besar karena potongannya sudah panjang dan lebar sebagai tunik.
  2. Padukan dengan celana dengan warna senada. Untuk model celana, tunik juga relatif fleksibel untuk dipadukan. Bahkan, kamu juga dapat memadukannya dengan rok, seperti rok span misalnya, untuk style yang lebih modis. Yang terpenting pastikan warna yang kamu pilih benar-benar senada.
  3. Gunakan heels untuk terlihat lebih jenjang. Baju tunik yang panjang terkadang akan membuat tubuhmu terkesan lebih kecil. Itulah sebabnya kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan heels. Dengan begitu, tubuh kamu akan terlihat lebih tinggi dan jenjang.
  4. Pastikan proporsi celana sesuai dengan atasan dan sepatu kamu. Jika kamu ingin menggunakan flat shoes atau sneakers, pastikan celana yang kamu gunakan tidak terlalu lebar. 
source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


 


Inspirasi Padu Padan Style Hijab Tunik

Sebagai referensi, kamu dapat mencontek beberapa inspirasi padu padan style hijab tunik berikut ini :

Tunik dan Jeans
 

source: https://www.pinterest.com/


Untuk style tunik yang lebih santai, kamu dapat memadukannya dengan celana jeans skinny. Kamu tidak perlu takut terlalu membentuk karena baju tunik akan menutupi bagian panggul, bokong, dan paha. Jika kamu menggunakan padu padan ini, kamu dapat mengenakan flat shoes untuk sepatunya.
 

baca juga


Tunik dan Basic Pants
 

source: https://www.pinterest.com/


Untuk tampilan yang lebih formal, kamu dapat memadukan tunik kesayangan kamu dengan basic pants. Style ini cocok banget untuk kamu gunakan saat bekerja di kantor atau rapat dengan klien. Jangan lupa padukan dengan heels untuk memberikan kesan yang lebih rapi.
 


Tunik dan Kulot
 

source: https://www.pinterest.com/


Terakhir, padu padan style fashion hijab dengan tunik yang satu ini memang banyak diragukan oleh para hijabers. Pasalnya, mereka berargumen bahwa penggunaan tunik dengan kulot akan membuat pemakainya menjadi terlihat pendek. Padahal, jika kamu tahu triknya, style tunik dan kulot akan membuat style kamu terlihat lebih classy. Diantaranya adalah dengan memilih kulot yang bermotif garis vertikal serta menggunakan heels.

Nah, itulah beberapa tips dan inspirasi style hijab dengan tunik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!