Kamu dengan masalah jerawat dan noda bekas jerawat tidak perlu khawatir akan penampilanmu. Karena apapun jenis jerawat dan bekasnya, kamu tetap bisa tampil flawless dengan bantuan cara make up yang tepat untuk setiap jerawat. Berbeda jerawat, tentunya berbeda juga cara make up-nya, yuk ketahui bagaimana tips penting dari Allure yang perlu kamu lakukan untuk meng-cover jerawat dengan flawless!

source: http://www.noragouma.com


Jerawat Batu

Jerawat ini biasanya terlihat membengkak dengan warna kemerahan. Sebelum memulai make up, kompres dulu wajahmu dengan es atau air hangat sesuai dengan kebutuhan. Kedua kompres ini sama-sama bisa mengurnagi pembengkakan dan menenangkan kulit. Gunakan kain untuk membungkus es atau kain yang dicelup ke air hangat ya!

Setelah mengkompres, kamu bisa memulai make up. Tipsnya, hindari menggunakan foundation yang full coverage, melainkan gunakan kombinasi tinted moisturizer dan concealer. Coverage yang terlalu berat akan membuat jerawatmu terlihat lebih besar dan lebih parah, jadi sebaiknya kamu cover dengan tinted moisturizer dan concealer yang sesuai dengan warna kulit. Ingat, tidak perlu terlalu medok ya, Ladies!


Jerawat atau Noda Kemerahan

Jerawat dan noda jerawat yang terlihat kemerahan bisa sangat menonjol di kulitmu. Agar warna kemerahan ini bisa ditutup dnegan baik, pastikan kamu menggunakan color corrector concealer berwarna hijau di jerawat/noda yang memerah sebelum kamu menggunakan concealer dengan warna kulit. Ratakan concealer diatas color corrector agar warnanya menyatu ya!

 

source: https://www.allure.com
baca juga


Noda Kemerahan dan Flaky

Pada kondisi ini, jerawatmu sudah mengering dan meninggalkan bekas kemerahan yang flaky atau kering. Sebelum memakai make up, pastikan kamu menggunakan pelembap terlebih dahulu agar kulit keringmu tidak terlalu menonjol. Gunakan oil-free moisturizer atau hydrating mist, baru deh kemudian kamu bisa menutup wajahmu dengan foundation dan concealer.


Noda Kecoklatan

Noda bekas jerawat yang menyebabkan perbedaan warna kulit yang kecoklatan bisa sama mengganggunya dengan jerawat yang ada. Namun bekas jerawat seperti ini mudah untuk di-cover hanya dengan menggunakan full-coverage foundation dan concealer jika dibutuhkan.