Setiap pasangan tentunya menginginkan momen pernikahan yang sakral dan bisa dikenang. Selain dengan pesta resepsi biasa, nampaknya beberapa pasangan ingin mewujudkan imajinasinya dalam menggelar pesta pernikahan yang unik, seperti 4 pasangan ini misalnya. Bukan hanya digelar di hotel, restoran, atau lokasi yang biasa, justru mereka memilih lokasi yang unik dan tidak biasa yang terbilang ekstrem!


Gletser

Pasangan Amy dan Gregory Rhoden memilih gletser yang terletak di  Alaska sebagai lokasi pernikahan mereka. Untuk bisa ke tempat ini, pasangan pengantin beserta tamu harus menempuh perjalanan yang cukup panjang, dengan menggunakan kapal dan kemudian helikopter ke gletser yang dituju. Cuaca yang dingin pun mengharuskan sang mempelai wanita memakai gaun lengkap dengan mantel dan topi bulu, serta sepatu boots dengan bagian tajam di sol-nya agar bisa berjalan diatas lapisan es. Ngeri atau unik ya?

source: https://www.glamour.com/


Kuil Suku Maya

Siapa sangka ternyata situs bersejarah suku Maya yang terletak di Belize, Cahal Pech, bisa dijadikan sebagai lokasi mengikat janji sehidup semati. Berdasarkan seorang wedding planner Lara Goldman, pernikahan yang diadakan disini bahkan bisa dibantu dengan cenayang dari suku Maya langsung! Siapa nih yang tertarik untuk menikah di kuil berusia 3000 tahun ini?

source: https://www.glamour.com/
baca juga


Balon Udara

Pernikahan di darat sudah terlalu biasa, karena itu kamu yang anti-mainstream mungkin akan menyukai pernikahan yang dilangsungkan di udara dengan bantuan balon udara. Bukan cuma mempelai saja yang bisa naik di atas balon udara. Biasanya, balon udara yang digunakan cukup besar hingga bisa menampung sekitar belasan orang, termasuk mempelai dan keluarga. Selain unik, pernikahan di balon udara ini tentunya bisa menghasilkan foto yang cantik dengan pemandangan indah!

source: https://www.rainbowryders.com/


Di Atas Jurang

Kamu dan pasangan sama-sama menyukai tantangan? Bisa-bisa nanti pernikahamu seperti pasangan Kimberly Weglin dan Ryan Jenks ini nih! Pasangan asal California ini baru saja mengejutkan media karena mengadakan pernikahan yang tidak biasa di atas jaring warna-warni yang dibuat 121 meter dari jurang. Berhiaskan latar belakang tebing bebatuan dan pantulan cahaya matahari, pasangan ini mengucapkan janji suci mereka di depan keluarga dan sahabat. Romantis ya!

source: http://people.com/
baca juga


Di Dalam Gua

Tempat tidak biasa selanjutnya juga tidak kalah cantik nih, Ladies. Di Kroasia, pasangan pengantin bisa memiliki gua bawah tanah sebagai tempat mengikat janji suci mereka. Gua yang dipakai sebagai lokasi pernikahan bukan gua seram yang penuh dengan kelelawar, melainkan gua dengan pemandangan laut dibawah lantai kaca dan tata lampu yang romantis. Dilansir dari sebuah situs wedding planner Kroasia, pernikahan di gua seperti ini dibanderol dengan harga mulai dari 5.300 Euro (atau setara 88 juta Rupiah).

source: http://www.dailymail.co.uk/


Kalau dapat undangan pernikahan di tepi jurang atau di dalam gua, kira-kira kamu akan berani datang enggak nih, Ladies?