Menatap dengan Wajah Tegang

Untuk mengetahui tipe kepribadian pria yang suka berbohong tentu kamu juga harus memahami ciri-cirinya. Hal pertama yang bisa dilihat ketika seorang pria berbohong adalah wajahnya menatap kamu dengan tegang dan serius. Pria seperti ini biasanya berusaha mencari jalan keluar dengan menyusun kebohongan karena berada dalam kondisi terjebak. Jangan terburu senang dulu dengan tatapan serius seperti ini karena hal ini bukan sebagai bentuk dia terpesona padamu.

 

source: http://bangka.tribunnews.com

Sering Menyentuh Bagian-Bagian Tubuh

Ketika berbohong, pria akan berusaha melindungi diri dan menutupinya kegelisahannya dengan gerakan-gerakan ringan yang sering tidak disadari. Salah satunya adalah dengan seringnya menyentuh beberapa bagian tubuh seperti hidung, telinga leher dan bibir. Hal ini biasanya dilakukan tanpa sadar. Perhatikan jika pria mulai menyentuh atau mengusap hidungnya, hal ini tandanya ia sedang menutupi sesuatu. Jika ia menyentuh bibir, berarti sedang menyembunyikan sesuatu dan jika ia menggosok daun telinganya perlahan, maka artinya ia sedang merasa takut ketahuan.

 

source: https://saludmovil.com
baca juga

Gugup

Pria yang berbohong sudah pasti akan mengalami yang namanya gugup. Ketika kamu mengejarnya dengan pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan pasti dia mengalami hal ini. Terkadang karena kegugupannya yang tiba-tiba, pria akan memasukkan tangannya ke dalam saku. Hal ini menunjukkan ada sesuatu yang tidak ingin dia tunjukkan kepadamu. Sebaliknya menampilkan telapak tangan dan tidak menyembunyikannya adalah wujud dari kejujuran, kenyamanan dan keterbukaan. Selain itu, untuk mengatasi gugupnya bisa juga pria menggoyang-goyangkan kakinya atau menyembunyikan bagian angkel di belakang kaki kursi. Pria memang susah menjaga bahasa tubuh daripada wanita sehingga ketika gugup akan mudah dilihat dari bahasa tubuhnya.

 

source: https://www.upstation.id

Bicara Berlebihan atau Sebaliknya Sulit Berkata-Kata

Jangan terburu senang dulu ketika pria memberikan alasan detail dan panjang lebar ketika kamu bertanya sesuatu. Justru ketika pria mulai berbicara berlebihan dan cenderung tidak masuk akal, ia sebenarnya berusaha menyembunyikan sebuah kebenaran. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan dan mebuat kamu percaya. Kemungkinan lainnya adalah kebalikannya, pria akan sulit berkata-kata atau tergagap-gagap karena berpikir keras bagaimana caranya untuk menutupi sesuatu tersebut. Jika pria sudah mengulang-ngulang kata-kata yang sama dan berusaha meyakinkan seperti,  “percayalah”, “sebenarnya” bahkan membawa-bawa nama Tuhan pada tempat yang tidak tepat, maka waspadalah!

 

source: https://guekepobangets.blogspot.co.id/
baca juga

Marah Ketika Kamu Mulai Bertanya

Pria yang berbohong biasanya juga akan marah ketika kamu mulai bertanya hal-hal yang tidak ingin kamu ketahui. Mereka menggunakan kemarahan sebagai sistem pertahanan dan memanipulasi agar kamu tutup mulut dan berhenti bertanya. Tipe kepribadian seperti ini patut dicurigai, karena dari sini dapat dilihat betapa lihainya ia berbohong dan justru memanipulasimu untuk diam seribu bahasa. Ia marah bukan karena kamu tidak percaya, tapi marah karena terdesak dengan pertanyaan-pertanyaanmu. 

 

source: http://www.eligiblemagazine.com

Menghindari Kontak Mata

Ada ungkapan bahwa mata adalah jendela hati, jadi ketika kamu tidak percaya dengan mulut yang berbicara maka lihatlah mata yang mencerminkan apa kata isi hati. Hal ini mungkin ada benarnya, karena pria yang berbohong tidak akan berani menatap mata kamu karena akan membuatnya gugup. Menghindari kontak mata adalah slah satu reaksi yang diberikan ketika pria mencoba meraba-raba dan mencari alasan untuk menutupi kebohongannya dan bahkan sebagai usaha untuk memutuskan percakapan.

 
source: https://id.theasianparent.com

Mencari-Cari Kesalahanmu

Hampir sama dengan ketika pria berbalik marah padamu ketika kamu kejar dengan pertanyaan-pertanyaan yang tidak mereka suka, pria juga bisa membuat pertahanan dengan mencari-cari kesalahanmu di masa lalu. Hal ini adalah cara aman untuk menghindarkannya dari pertanyaan yang menyudutkan dan sebaliknya membuat kamu merasa bersalah. Pada akhirnya justru kamu yang bisa di posisi salah dan harus mengalah. Jangan pernah termanipulasi dengan tipe kepribadian pria seperti ini ya, Beautynesian karena itu hanya trik pria yang suka berbohong semata. 

 

source: https://kawaiibeautyjapan.com

Mengalihkan Topik Pembicaraan

Tak hanya mengalihkan kontak mata, pria yang berbohong juga biasanya suka mengalihkan topik pembicaraan lho! Seseorang yang sedang berbohong pasti akan merasa tidak nyaman ketika membicarakan topik yang membuatnya menanggapi dengan suatu kebohongan. Hingga pada akhirnya ia akan berusaha untuk mengalihkan topik pembicaraan dan memilih untuk membicarakan topik-topik yang akan kamu sukai. Jika tiba-tiba ia seperti ini, patut dicurigai bahwa ia sedang berusaha menutupi sesuatu dari kamu.

 

source: http://www.sheknows.com

Nafasnya Tidak Teratur

Perhatikan nafas dari pria yang berbohong, biasanya nih pria yang berbohong nafasnya menjadi tidak teratur karena merasakan ketidaknyamanan dalam hati dan pikirannya. Hal ini dikarenakan ia menyembunyikan sesuatu dari kamu. Bisa juga, ketika mereka sedang berbohong pasti menginginkan agar pembicaraan cepat selesai sehingga terkesan tergesa-gesa dalam pembicaraannya dan membuat nafasnya terengah-tengah. Secara medis, seseorang yang sedang berbohong akan mengalami detak jantung dan pernapasan yang meningkat. Meskipun begitu, ada juga pria yang justru berbohong namun tidak terengah-engah. Hal ini bisa jadi ia lakukan sebagai kedok untuk menengkan dan mengontrol dirinya ketika melakukan kebohongan.

 

source: https://www.vemale.com