Manfaat squat

Apakah Minasan tahu manfaat utama dari squat?
1. Pasti bertambah kurus
2. Bisa mengencangkan kaki
3. Mudah dan bisa dilakukan di mana saja

Olahraga yang simpel ini bikin langsing sekaligus bikin kaki terlihat lebih indah? Wow!
source: http://www.gelimeler.com/post-122/
Siapa yang menyangka olahraga sesimpel ini lebih efektif dibanding sit up? Bahkan, 15 kali squat sama dengan 500 kali sit up! Kok bisa?

Squat menggerakkan otot-otot lebih banyak dibandingkan sit up dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu dalam proses pelangsingan tubuh.

Mempercantik siluet tubuh

Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, squat juga membentuk tubuh menjadi lebih sulit gemuk. Jadi Minasan tidak perlu lagi takut gemuk kalau rajin-rajin squat di rumah.
source: http://kirei.woman.excite.co.jp/news/detail/20140504170026_wis2014050464952
Selain itu, otot-otot yang terbentuk juga menjadikan siluet tubuh lebih indah dan enak dipandang. Wah, siapa yang enggak kepingin punya tubuh indah seperti para model?

Perut jadi lebih langsing

Otot di bagian perut lebih sedikit jumlahnya. Otot-otot perut yang ikut bergerak selama squat akan membakar lemak yang ada di daerah perut sehingga menjadikan perut dan pinggang lebih langsing. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui!
source: http://youqueen.com/life/fitness/10-diets-that-work-fast/

Pantat lebih kencang dan seksi

Squat merupakan salah satu training yang melatih kaki, lengan, pinggang hingga punggung yang menggerakkan seluruh otot tubuh. Selain kaki yang kencang, pantat pun akan ikut naik dan terlihat lebih seksi. Tentunya gerakan ini dapat membantu melangsingkan tubuh bagian bawah yang biasanya sulit kurus.
source: http://ameblo.jp/eplga-nao/entry-11901196667.html

How to do squat properly

1. Luruskan punggung dan buka kedua kaki selebar bahu
2. Tekuk lutut seperti dalam posisi duduk di kursi. Usahakan agar posisi tangan sejajar dengan lutut
3. Rasakan beban tubuh ditumpu oleh telapak kaki. Beridiri dengan meluruskan lutut perlahan-lahan sambil posisi punggung tetap lurus.
source: http://well-fitlife.com/how-to-do-a-proper-squat/
youtube:aPYCiuiB4PA
source: https://www.youtube.com/watch?v=aPYCiuiB4PA
How to Do a Squat Correctly, Fitness Basics, Fit How To
Lakukan kira-kira 15-30 kali sesuai kemampuan dan ulangi hingga 2-3 set. Minasan bisa melakukan squat 2-3 kali dalam seminggu atau sesuaikan dengan kemampuan.