Makeup Tips #1: Foundation Brush dan Beauty Sponge

Foundation brush adalah makeup tools pertama yang harus dimiliki oleh pemula. Jika kamu baru mulai belajar makeup, maka foundation brush penting untukmu. Bentuk brush ini bulat namun merata pada bagian atasnya, sangat berguna untuk membaurkan foundation ke seluruh wajah. 

source: http://www.bestproducts.com

Selain bentuk bulat dan rata, foundation brush juga tersedia dalam bentuk pipih yang semakin memudahkan kamu mengaplikasikan foundation, bahkan concealer, ke seluruh wajahmu. Flat foundation brush ini memberi hasil foundation yang halus dan lembut sehingga wajah lebih terlihat flawless.
 

source: https://www.coastalscents.com

Jika kamu tidak terlalu menyukai foundation brush untuk meratakan foundation, kamu bisa mengandalkan beauty sponge atau beauty blender. Beauty sponge bisa membuat pengaplikasian foundation lebih mudah. Bentuk dan warnanya juga bermacam-macam yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu. 
 

baca juga
source: http://lifestyle.liputan6.com/

Makeup Tips #2: Powder Brush

Jika kamu berpikir round flat-top foundation brush bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan bedak, maka kamu salah besar. Bentuk foundation brush yang rata pada bagian atas tidak mampu membawa produk bedak ke seluruh bagian wajahmu. Intinya, kamu harus memiliki powder brush untuk mengaplikasikan produk bedak pada, translucent powder, hingga blush-on

source: https://www.ulta.com
baca juga

Makeup Tips #3: Basic Eye Makeup Brush Kit

Sebagai pemula, kamu harus memiliki basic eye makeup brush kit untuk mengaplikasikan berbagai produk eye makeup ke bagian mata. Basic eye makeup brush kit ini berisi beberapa brush diantaranya, eye liner brush, angled brush, tapered brush, eye shadow brush, dan blending brush. Salah satu basic eye makeup brush kit lengkap yang harus kamu miliki adalah Sigma Beauty Basic Eye Makeup Brush Kit berikut ini. 
source: https://www.sigmabeauty.com

Terdapat tujuh macam brush yang harus kamu tahu nama dan fungsinya sebagai berikut:
  • E40 - Tapered Blending: Brush ini berfungsi untuk mengaplikasikan brush di crease mata atau bisa juga disebut sebagai blending brush.
  • E55 - Eye Shading: Eye shadow brush ini untuk mengaplikasikan warna dengan lebih jelas di area kelopak mata.
  • E60 - Large Shader: Brush yang satu ini berfungsi untuk mengaplikasikan cream shadow base atau cream shadow di seluruh kelopak mata untuk lebih coverage.
  • E70 - Medium Angled Shading: Brush ini berfungsi untuk brow highlighting or to blend the crease.
  • E30 - Pencil: Brush dengan ujung meruncing ini berfungsi untuk mengaplikasikan eye shadow di sekitar atas dan bawah lash line,  atau untuk highlight inner corner.
  • E65 - Small Angle: Brush pipih ini berfungsi untuk membuat garis yang lebih mendetail. Kamu bisa mengaplikasikan eye liner berbentuk gel, cream, maupun powder dengan brush ini. Brush ini juga bisa dipakai untuk membuat alis.
  • E05 - Eye LinerBrush terakhir yang lebih tipis ini untuk membuat garis yang jelas dan halus. Kamu bisa menggunakan brush ini untuk mengaplikasikan gel atau liquid liners.

Makeup Tips #4: Angled/Contour Brush

Meski kamu sudah memiliki powder brush, jangan lupa dengan contour brush. Contour atau angled brush memiliki bentuk runcing dan miring. Brush ini akan memudahkan kamu membuat kontur pada tulang pipi dan garis dahi. Brush ini juga bisa kamu gunakan untuk mengapliklasikan highlighter dengan hanya memakai ujung paling atas. 
source: https://perfectbeauty.id/

Makeup Tips #5: Penjepit Bulu Mata

Nah, makeup tools yang terakhir ini sangat penting untuk kamu yang tidak memiliki bulu mata lentik. Penjepit bulu mata bisa membuat bulu mata lebih keriting dan lentik. Ini akan memudahkan kamu saat pengaplikasian maskara. Mata akan jauh lebih indah dengan bulu mata yang lentik. 

source: https://www.blibli.com