Mencuci Sneakers Putih

  • Gunakan Sikat Gigi

Tips sepatu sneakers agar selalu bersih adalah ketika mencuci gunakan sikat gigi. Sikat gigi mampu membersihkan noda-noda kotor di daerah yang sulit dijangkau pada sneakers. Cukup celupkan sikat gigi pada air hangat yang sudah dicampur dengan sabun cair atau shampo kemudian gosok-gosok pada seluruh permukaan sepatu.

 

source: http://www.yasemin.com
  • Gunakan Sabun Cair atau Shampo

Untuk mencuci sneakers kesayangan kamu cukup gunakan sabun cair lembut yang dicampur dengan air hangat. Tips sepatu yang memiliki noda minyak bisa juga kamu bersihkan dengan campuran shampo dan air hangat. 

 

source: http://www.girlscosmo.com
  • Manfaatkan Pasta Gigi atau Sabun Pencuci Piring

Untuk membersihkan atau mencuci sneakers bisa juga kamu manfaatkan sabun pencuci piring atau pasta gigi. Sabun pencuci piring yang dicampur dengan air bisa langsung diusapkan pada bagian sneakers yang terkena noda. Untuk pasta gigi yang dicampur dengan sedikit air kumur bisa kamu gunakan untuk membersihkan bagian karet sepatu, namun harus kamu hindari bagian kanvas sneakers.

 

baca juga



 
source: https://www.merdeka.com

Menyimpan Sneakers Putih

  • Gunakan Tisu Kertas atau Tisu Toilet
Setelah mencuci kamu dan sebelum menyimpannya, kamu bisa mengeringkan sneakers terlebih dahulu dengan tisu kertas atau tisu toilet untuk menyerap air sehingga proses pengeringan bisa lebih cepat.

 
source: http://www.grid.id
  • Hindari Sinar Matahari Langsung
Tips sepatu sneakers agar selalu awet juga dengan menghindarkannya dari sinar matahari langsung. Sinar matahari langsung dapat membuat sneakers putih kamu cepat kusam. Untuk mengeringkannya cukup diangin-anginkan dan hindari juga hair dryer. 
 
baca juga
source: http://www.elevenia.co.id
  • Simpan dalam Box
Ada kalanya kamu menyimpan sneakers kesayangan beberapa waktu karena memakai sepatu lain. Hindari menyimpan sepatu di tempat yang lembap karena bisa menyebabkan jamur dan merusak sepatu. Simpan sepatu di tempat kering dalam suhu kamar agar tetap awet dan sering-seringlah diangin-anginkan. Akan lebih baik lagi jika kamu meletakkannya kembali ke dalam box sepatu yang sudah diberi silica gel.

 
source: http://tokosepatuvansbaru.blogspot.co.id