ESMOD Jakarta

Jika kamu ingin mempelajari fashion design, sekolah desainer ESMOD adalah pilihan tepat. ESMOD merupakan sekolah desainer internasional tertua di Indonesia. Sejak beroperasi pada 1996, ESMOD sudah melahirkan sejumlah desainer sukses, sebut saja Oscar Lawalata, Dian Pelangi, Kleting dan Restu Anggraini.

source: http://nindyakamila.blogspot.co.id/

Sekolah desainer yang terletak di Cilandak, Jakarta Selatan ini menawarkan beberapa program. Program tersebut diantaranya Fashion Design & Creations yang harus ditempuh selama 3 tahun, International Fashion Business yang juga ditempuh selama 3 tahun, Fashion Design & Pattern Drafting yang merupakan program intensif 1 tahun. Jika kamu ingin belajar fashion secara kilat, ESMOD juga membuka kelas kursus selama 4—6 minggu dari tingkat pemula sampai expert. Kursus yang tersedia di antaranya adalah kursus menjahit, desain, kebaya dan couture.

LaSalle Collage International Jakarta

LaSalle Collage International Jakarta (LCI) merupakan salah satu perguruan
tinggi fashion bertaraf internasional terbaik di Jakarta. LaSalle College menerapkan kurikulum Kanada dalam pengajarannya. Di Indonesia sendiri LaSalle College memiliki dua kampus yang terletak di Jakarta dan Surabaya. Tidak seperti sekolah desainer lainnya, LaSalle College mempersiapkan mahasiswanya agar siap terjun ke berbagai bidang dalam industri fashion dengan menawarkan beberapa program. Program-program tersebut yaitu fashion designinterior designfashion businessartistic make-up, dan digital media design. Tidak hanya pendidikan formal, LaSalle College juga sering mengadakan kompetisi desain untuk melatih jiwa kompetitif bagi mahasiswanya.

source: https://www.flickr.com
baca juga

Bunka School of Fashion

Kalau kamu tertarik mempelajari fashion lewat budaya Jepang, Bunka School of Fashion adalah sekolah yang tepat. Bunka School of Fashion didirikan di Tokyo, Jepang pada tahun 1919 semula bernama Namiki Dressmaking School sebelum akhirnya berganti nama menjadi Bunka School of Fashion pada tahun 1936. Di sekolah desainer ini, terdapat program Fashion Division yang dibuat untuk murid dasar hingga expert. Di program ini, siswa bisa mempelajari pola, fashion design, teknik menjahit, pop cuttingfashion handicraft dan merchandising. Tidak hanya itu, Bunka School of Fashion memiliki 4 departemen yang terdiri diri Fashion Creation DepartmentFashion Technology DepartmentFashion Marketing and Distribution Department dan Fashion accessories and Textiles Department. Tex Saverio adalah salah satu desainer jebolan sekolah ini. 

source: https://www.indoindians.com

Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo

Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo adalah sekolah desainer fashion yang didirikan sejak tahun 1980. Sekolah desainer ini telah melahirkan nama-nama besar di dunia fashion seperti Sebastian Gunawan, Denny Wirawan dan Chenny Han. LPTB Susan Budihardjo menyediakan program Textile Design ClassFashion Design ClassAnatomy Drawing ClassFashion History ClassSewing and Pattern Making ClassComputer Design ClassMoulage Textile Design IndustryFashion ResearchMonumental TextileGradingVisual Merchandising dan Textile Printing.

source: http://www.susan-budihardjo.com