Tas Kulit Harus Sering Digunakan

Jika kamu mempunyai koleksi tas kulit, maka jangan hanya disimpan dalam lemari saja karena justru akan membuatnya cepat rusak karena mengelupas. Hal ini dikarenakan kelembapan dan kelenturan pada bahan kulit tas semakin berkurang. Untuk mengatasinya sering-seringlah menggunakan koleksi tas kulit kamu. Jika kamu memiliki lebih dari satu tas, maka gunakan secara bergantian. 

 

source: http://perfect-fashion-for-us.blogspot.co.id/

Segera Bersihkan Noda pada Tas Kulit

Jika tas kulit kesayangan kamu memiliki noda, maka segeralah membersihkannya. Tips tas yang dapat kamu ikuti salah satunya dengan membersihkan noda menggunakan bubuk kapur tulis berwarna putih. Caranya, cukup taburkan bubuk kapur tulis pada permukaan tas kulit dan diamkan selama semalaman. Ketika pagi hari, bersihkan sisa kapur tulis dengan menggunakan cairan pembersih khusus bahan kulit. Mudah bukan, Beautynesian?

 

source: http://www.tomclip.com

Selain cara tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan kapas atau kain microfiber. Keduanya memiliki tekstur yang lembut dan tidak akan merusak permukaan tas kulit. 

 

baca juga

Jauhkan dari Sinar Matahari dan Air

Hal pertama yang harus kamu hindarkan dari tas kulit kesayangan kamu adalah panas dan air. Paparan sinar matahari langsung atau panas kimia seperti hair dryer yang terlalu tinggi akan membuat tas kulit warnanya memudar dan teksturnya menjadi retak-retak. Sedangkan air akan mempengaruhi kelembapan sehingga memungkinkan tumbuhnya bakteri atau jamur. Simpanlah tas kulit kamu di tempat yang sejuk dan kering agar tidak cepat rusak.

 

source: https://nitnot.co

Jangan Menyimpan Tas Kulit dengan Cara Ditumpuk

Menyimpan tas kulit juga tidak boleh sembarangan. Jangan sekali-kali kamu menumpuk tas kulit dengan bahan-bahan lainnya. Hal tersebut dapat merusak tesktur dan bentuk tas kulit. Sebaiknya letakkan tas kulit dengan posisi berdiri di dalam lemari dan tidak ditumpuk dengan tas atau barang lainnya.

 

source: https://klinikmode.com
baca juga

Rutin Mengeluarkan dari Penyimpanan

Jika kamu jarang menggunakan tas kulit, maka jangan terus menerus menyimpannya dalam lemari terlalu lama. Dua minggu sekali hendaknya kamu keluarkan tas tersebut. Letakkan pada ruangan dengan suhu normal beberapa saat dan bisa kamu masukkan kembali ke lemari. Lakukan hal ini secara rutin untuk mencegah munculnya jamur dan bakteri yang dapat merusak tas kulit. Jangan lupa juga, dalam lemari penyimpanan atau tas kulit masukkan silica gel dan masukkan kamper juga dalam lemari.

 

source: https://kawaiibeautyjapan.com

Hindari Kontak dengan Plastik

Tips tas kulit berikutnya adalah menghindari tas kulit menempel dengan bahan plastik atau bahan kulit imitasi. Hal ini dikarenakan plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada bahan kulit, sehingga bisa muncul noda yang terlihat seperti terkena jamur. Noda seperti ini nantinya akan sulit dihilangkan.

 

source: http://butikonlinejualbajudresskorea.blogspot.co.id

Nah itu tadi tips tas kulit dan perawatannya yang bisa kamu coba di rumah. Semoga bermanfaat ya, Beautynesian!