Laki-laki sejati memang tidak akan melakukan cat calling seperti siulan dan komentar bermakna seksual kepada wanita yang lewat, ladies. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa cat calling memang kerap dilakukan olrh banyak laki-laki di belahan dunia manapun, termasuk Indonesia. Nah, apa sih yang bisa kamu lakukan kalau kamu mengalami cat calling? So, without any further do, let’s check this out, ladies!
 

source: https://www.vix.com



Bersikap Cuek
Yup, jika kamu berada dalam situasi yang tidak menguntungkan misalnya kamu berada di tempat yang sepi, sudah malam, dan gelap ketika cat calling itu terjadi dan para perlaku terdiri atas beberapa orang, sebaiknya kamu bersikap cuek, ladies. Kamu bisa bertingkah seolah-olah tidak mendengar cat calling tersebut dan segera berlalu meninggalkan sekelompok pelaku tersebut. It’s for your own safety, Beautynesian.
 

source: https://www.sbs.com.au
baca juga



Lakukan Kontak Mata dengan Pelaku
Di sisi lain, kamu juga bisa menanggapi cat calling dengan melakukan kontak mata dengan pelaku jika lingkungan sekitar cukup aman, ladies. Kamu bisa menatap para pelaku dengan tatapan tajam yang tegas. Kontak mata yang kamu lakukan ini dapat mengagetkan pelaku dan membuat mereka memikirkan kembali bahwa tindakanya telah mengganggu kenyamanan orang lain. Karena jika tidak dibuat kaget seperti ini, para pelaku mungkin berpendapat bahwa tindakannya tidak mengganggu dan sang korban tidak masalah dengan cat call yang diterima, ladies.
 

source: https://acculturated.com



Menjawab dengan Tegas
Selain melakukan kontak mata dengan pelaku, kamu juga bisa menjawab cat call yang kamu terima dengan tegas, lho. Misalnya dengan berkata “Tadi Bapak bilang apa?” atau jika kamu ditanya mau kemana, kamu bisa menjawabnya dengan “Mau pulang pak”. Jangan lupa menekankan nada bicara kamu sehingga terdengar tegas dan tatap mata para pelaku ya. Dengan tindakan ini, pelaku akan terkejut dan terdiam karena tidak menyangka korbannya akan menjawabnya dengan tegas. Ladies.
 

source: https://www.huffingtonpost.com
baca juga



Mengambil Fotonya
Nah, jika kamu menerima cat call pada situasi yang aman banget dimana banyak orang yang lalu lalang, kamu bisa banget menanggapi cat call tersebut dengan mengambil foto para pelaku, ladies. Tindakan kamu ini akan membuat mereka merasa panik dan sangat mungkin jika mereka kabur dari lokasi kejadian, lho. Lakukan dengan berani ya!
 

source: https://www.digitaltrends.com