Pilih Selegram yang Tepat
Tips pertama yang perlu kamu lakukan ialah memilih selegram yang tepat, sesuai dengan karakteristik dari target market kamu. Yup, kamu memang harus melakukan riset terhadap sejumlah selegram Indonesia, ladies.

Let’s say, produk yang kamu jual adalah protein kepada konsumen yang ingin membangun masa otot, maka kamu perlu mencari selegram pria dan wanita yang gemar berolahraga atau yang memiliki tubuh yang proporsional, kencang, dan berotot pas. Kamu juga bisa me-list down jumlah followers, likes, dan kolom komentar dari masing-masing selegram yang sesuai dengan karakteristik target market. Satu lagi, jangan lupa catat fee dari masing-masing selegram, ya!
 

source: http://www.beranda.co.id



Sesuaikan dengan Budget
Nah, setelah kamu menentukan sejumlah selegram yang cocok dengan karaktersitik target market produk yang akan kamu jual, tiba saatnya buat kamu untuk memilih selegram yang akan kamu endorse. Yes, kamu wajib menyesuaikan fee para selegram ini dengan budget marketing yang telah kamu sisihkan, untuk mendapatkan selegram yang akan meng-endorse produk kamu, ladies. It’s a must!
 

source: https://www.goodtherapy.org
baca juga



Buat Caption yang Tidak Hard Selling
Setelah menemukan selegram yang akan meng-endorse produk kamu, kamu perlu memikirkan caption yang akan digunakan, ladies. Pastikan bahwa kamu membuat caption menarik yang tidak hard selling ya.

Because hard selling is so yesterday, ladies. Jika memungkinkan, kamu juga bisa meminta pendapat atau komentar pribadi dari sang selegram mengenai kualitas produk kamu. Well, pendapat langsung dan pribadi milik selegram akan lebih dipercayai oleh para followers-nya, ladies.
 

source: http://lucukonyol.com/



Lakukan Endorse dengan Rutin
Yup, goal utama dari kegiatan endorse adalah meningkatkan brand awareness dari produk kamu, ladies. Oleh sebab itu, kamu perlu melakukan endorse secara rutin setidaknya 1-2 bulan sekali. Kamu bisa melakukan endorse dengan para selegram yang berbeda-beda setiap bulannya. Yes, gunakan list sejumlah selegram yang cocok dengan karakteristik target market produkmu sebagai pedoman dalam memilih endorser setiap bulan, ladies.
 

source: https://www.theepochtimes.com
baca juga



Pastikan Produk Tersedia
Meskipun bukan goal utama, tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan endorse akan meningkatkan penjualan produk kamu, ladies. Nah, sebagai catatan, kamu perlu mengetahui bahwa varian produk yang diendorse oleh para selegram biasanya akan menjadi lebih laku setelah kegiatan endorse tersebut, lho, mengingat para followers bisanya ingin mempunyai atau menggunakan produk yang persis dengan sang selegram. Oleh sebab itu, pastikan bahwa produk yang diendorse oleh selegram memiliki stock yang cukup banyak, ladies.
 

source: https://www.successappointments.co.uk