Bagaimana sih caranya membuat telur gulung SD?

source: https://media.foody.id/res/g6/59631/prof/s/foody-mobile-20-agustus-36-jpg-748-636021122925240187.jpg

Dear.. ada yang punya resep telur gulung SD?? Aku bikin kokkkkk gagal muluuu yaaa?? T__T Gimana sih caranya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Enelid24
    Total0
    Edit
    Delete
    8 Mar 2018 7:48 pm
    Haii lisa.. Duhh telur gulung jajanan favorit semuaa usiaa yaa hehe, cara buat telur gulung inii cukup mudahh dear, km cukup siapin bahan 2butir telur, penyedap, dan tusuk sate hehe. Kunci keberhasilan telur gulung ini adaa pada pembuatannyaa dear ketika kamu mau membuat telur gunakan minyak yang cukup banyakk yaa dear dan jugaa minyak panas ya. Karena jika ga menggunakan minyak panas telur gulung bisa gagal dan ga terbentuk melilit sempurna dear hehe
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    paridey205
    Total52
    Edit
    Delete
    14 Apr 2018 12:23 am
    Samaaaa! Aku juga sering gagal huhuhu katanya sih karna minyaknya kurang banyak dan kurang panasss. Hmm.. tapi pernah ku coba ulang dan tetep gagal hahahaha. Aku rasa selain telur ada bahan lain yg dicampur didalamnya, karna aku merasa kalau abang-abang yg jualan itu telurnya lebih cair dibandingkan yang aku buatttt. Hmm atau tusuk lidinya terlalu licin jadi gak ketarik yaa hehehhe. Jadi karna sering gagal biasanya aku ganti jadi telur dadar aja deh hihi
    Spam
    1
    Reply
  • 3
    Bilaliffah
    Total7
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 11:16 am
    Kuncinya si di minyak, kalo mau biar ngembang telurnya, minyak nya harus panas dan banyak
    Soal enak ngga nya sih tergantung km kasih bumbunya apa
    Jd bahan2nya tuh cuma telur di kasih penyedap rasa dan lada (kalo suka) dan di kocok smpe merataaa bgt gitu
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    Galuhkhs13
    Total8
    Edit
    Delete
    2 Jun 2018 1:44 pm
    Jajan dri aku sd bgt.. sumpah favorit sampe skrng di sd dulu harga na 500 skrng 1000 mahal apa mungkin langka ya.. pernah sih bikin tapi GATOT alias GagalTotal udh sku ikutin tuh cars2nya tp kok ya sulit😂 susah2 bikin mending beli. Kebetulan di gerbang belakang kampus tmpt tongkrong nya telur gulung
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Farahsoo
    Total12
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 9:45 am
    Jadi pengen makan.
    Setahuku telur dikocok terus siapain minyak panas di goreng nyebar gitu persendok. Abis itu di gulung sama lidi.
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Valentia88
    Total52
    Edit
    Delete
    13 Jun 2018 5:27 pm
    Dear Lisa, kalo boleh tahu kamu gagal di bagian mananya dear? Kalo soal rasa, ini kan telur dadar biasa tapi cara penyajiannya berbeda, tinggal dibumbuin biar enak aja. Misalnya dikasih Royco kaldu ayam, terus diberi sedikit bawang putih, cabai rawit.. Terus kalo mau mengembang dan tidak menyerap minyak, kamu harus tunggu minyaknya panas dulu ya, coba pakai penggorengan yang kecil aja tapi agak dalam supaya kamu nggak perlu memakai banyak minyak goreng.
    Spam
    1
    Reply
  • 7
    Syafa mazwah
    Total5
    Edit
    Delete
    21 Jun 2018 9:14 pm
    Wktu nyoba prtma kali jg gagal . Ga nempel di tusukannya jdiii gbsa dgulung2 gitu hahaha . Trnyataaaa bikinnya harus pakai minyak yang super banyakkkk . Trus aku masukin telor yg udh dcampur garem kee dalam btol aqua abs itu di kasih lubang ditutupnya jdi tinggal pencet diminyak panas abis itu langsung digulung2 . Bisaaaaa hehehe
    Semoga berhasil selamat mencobah
    Email: Syafamazwah@yahoo.com
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Anisa Astuti
    Total605
    Edit
    Delete
    20 Jul 2018 3:29 pm
    Kalau mau bikin telur gulung minyaknya harus banyak dan panas, itu kata si mamang penjualnya hihi
    #BeautynesiaGiveaway
    #BeautynesiaTwitterPart1
    Spam
    1
    Reply
  • 9
    irmutia
    Total25
    Edit
    Delete
    21 Jul 2018 8:42 pm
    >> 2
    > Samaaaa! Aku juga sering gagal huhuhu katanya sih karna minyaknya kurang banyak dan kurang panasss. Hmm.. tapi pernah ku coba ulang dan tetep gagal hahahaha. Aku rasa selain telur ada bahan lain yg dicampur didalamnya, karna aku merasa kalau abang-abang yg jualan itu telurnya lebih cair dibandingkan yang aku buatttt. Hmm atau tusuk lidinya terlalu licin jadi gak ketarik yaa hehehhe. Jadi karna sering gagal biasanya aku ganti jadi telur dadar aja deh hihi
    Selain minyak yang harus panas dan banyak emang ada campuran lain sis. Sebenernya yang bikin encer itu telurnya di kasih air haha aku sering bikin kook, cuma emang ga selalu berhasil karena sering lupa takaran air sama telornya harus seberapa. sebenernya ga dicampur air juga bisa sih cuma kalo menurutku lbh enak tekstur telur gulung yg adonannya encer pake air.
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category