Kalau pecinta make up ala Barat seperti Kylie Jenner menyukai alis yang tebal dan berlekuk tinggi, sebaliknya pecinta make up ala Korea lebih memilih bentuk alis yang tebal namun lurus. Keduanya memiliki alasan masing-masing, kok. Di Barat, riasan ala Kylie Jenner dan Kim Kardashian yang bertema glamorous sangat populer. Memiliki alis yang tebal berlekuk membuat wajah nampak lebih ekspresif, mata lebih awake, dan jadi mini face lift di area mata.
 
Di Korea, gaya alis lurus jauh lebih populer karena bentuk ini memberikan ilusi wajah yang youthful alias awet muda. Tak hanya itu, bentuk alis lurus sebenarnya juga nggak jauh berbeda dengan bentuk alis alami para perempuan Asia.
 

source: http://marieclaire.com.my/



Tapi jangan buru-buru mencukur alismu jadi lurus ya, ladies. Ternyata, nggak semua bentuk wajah cocok dengan alis yang lurus. Coba perhatikan panduan menggambar alis sesuai bentuk wajah berikut ini, yang bentuk alisnya lurus hanya bentuk wajah lonjong. Kenapa?
 
Bentuk alis yang lurus alias horizontal dapat mengimbangi bentuk wajah lonjong, dan masih bisa dipakai oleh bentuk wajah oval. Namun coba bayangkan bila alis lurus ada di bentuk wajah persegi. Bukannya mengimbangi, alis lurus akan semakin menegaskan garis rahang. Sama halnya dengan bentuk wajah bulat. Bentuk alis yang tebal dan lurus nggak memberikan definisi pada bentuk wajah bulat.
 

source: http://elaineheng.blogspot.co.id/
baca juga


 
Intinya, pertimbangkan dahulu bentuk wajah sebelum mencoba gaya alis lurus. Saat membentuk alis lurus secara permanen, proporsi wajah harus seimbang. Bila dipikir-pikir lagi, para perempuan Korea yang gemar memakai gaya alis lurus cenderung punya bentuk wajah oval. Di Barat, beberapa artis seperti Kendall Jenner juga suka membuat alis berbentuk lurus, namun bentuk wajahnya pun oval.
 
Masih ingin mencoba gaya alis yang lurus? Coba contek gaya alis Song Hye Kyo di serial drama Descendants of the Sun. Lekuk alisnya tak se-ekstrim alis Kylie Jenner, namun juga nggak terlalu lurus. Ada sedikit lekukan yang membuatnya terlihat lebih alami.
 

source: http://www.pamper.my/