Memakai make up sponge atau Beauty Blender untuk mengaplikasikan make up memang membuat semuanya jauh lebih mudah. Nggak ada lagi yang namanya foundation streaky atau terlalu tebal. Ada banyak jenis make up sponge yang tersedia, dari yang sekali pakai, reusable, hingga yang bentuknya aneh-aneh untuk membaurkan concealer, blush, dan contour.
 
Namun bila dipikir-pikir, Beauty Blender adalah tempat potensial untuk berkembangnya bakteri. Maklum, selain harus dibasahi sebelum dipakai, Beauty Blender sering banget kontak dengan tangan, wajah, dan make up yang kamu gunakan.

Apalagi kalau disimpan sembarangan, maka bisa saja bakteri di meja atau laci ‘menempel’ ke Beauty Blender kamu. Makanya, para penata rias menganjurkanmu untuk mencuci Beauty Blender setiap kali penggunaan. Idealnya, kamu punya dua Beauty Blender, sehingga kamu dapat memakainya secara bergantian.
 

source: http://coveteur.com/



Faktanya, banyak dari kita yang dandan sambil terburu-buru untuk pergi ke kampus atau ke kantor. Akhirnya, mencuci Beauty Blender jadi prioritas kesekian. Menyadari hal ini, beberapa penggemar Beauty Blender bereksperimen untuk mencari life hacks sebagai solusinya.
 
Merendam Beauty Blender
Terinspirasi dari merendam pakaian dengan noda membandel, life hacks satu ini dapat kamu lakukan untuk membersihkan Beauty Blender bila terburu-buru. Ketimbang mendiamkan Beauty Blender di meja rias, lebih baik kamu merendamnya dalam campuran sabun pencuci piring dan air di dalam wadah kecil. Trik ini akan memastikan noda make up tidak menempel di Beauty Blender. Asal jangan sampai lupa untuk mencucinya sesampai di rumah, ya.
 
Microwave
Seorang pengguna Twitter (@2CHINZz) bereksperimen dengan merendam Beauty Blender dalam campuran sabun pencuci piring dan air, kemudian memasukannya di microwave selama 1 menit. Hasilnya, Beauty Blender bersih seketika! Akan tetapi, sebaiknya jangan sering-sering memakai metode ini, karena temperatur ekstrim bisa saja membuat Beauty Blender gampang rusak.
 
Double cleansing
Kamu sudah tahu kan, hebatnya double cleansing dalam membersihkan make up yang waterproof sekalipun? Nah, cara ini dapat kamu terapkan untuk membersihkan Beauty Blender. Meskipun agak boros, namun Beauty Blender pasti akan bersih secara instan. Cukup gunakan micellar water atau cleansing oil, lanjutkan dengan sabun biasa. Biar lebih hemat, kamu dapat menggunakan micellar water atau cleansing oil dari drugstore saja.
 

source: https://www.popsugar.com/