Taman Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama keluarga.
source: http://ngalam.web.id/read/2029/taman-rekreasi-sengkaling/

Taman Selecta

Salah satu tempat wisata di Malang ini sangat tepat untuk Minasan yang suka dengan hawa yang dingin dan sejuk. Tepatnya taman rekreasi Selecta ini lokasinya di Desa Tulungrejo Kota Batu-Malang. Begitu kita akan memasuki area Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu-Malang-Jawa Timur, akan terlihat sebuah gapura yang bertuliskan selamat datang. Seperti pada area tempat rekreasi pada umumnya, pada hari libur/weekend, biasanya akan sangat ramai sekali.
source: http://www.ragamtempatwisata.com/2013/09/taman-wisata-selecta-di-kota-batu-malang.html

BNS

Suasana Pasar Malam bergaya modern siap menemani Minasan sekeluarga selama berada di sini. Banyak wahana menarik, salah satunya adalah Lampion Garden BNS, di mana berbagai macam bentuk dan ukuran yang besar menyebabkan pemaandangan begitu eksotis. Berada di dekat kompleks tempat wisata di Malang, Jawa Timur Park, tepatnya di Jl. Raya Oro-oro Ombo 200 Kota Wisata Batu, BNS memang dikuhususkan menjadi ikon wisata malam terbaik di Batu. Dengan penampilan wahana-wahana yang eksotis, diharapkan mampu melengkapi berbagai wahana yang sudah ada di Kota Wisata Batu ini. Selain menikmati suasana pasar malam, kita tentunya juga memunyai beragam pilihan untuk menikmati santap malam di food court Batu Night Spectacular.
source: http://wisatamalang.info/batu-night-spectacular-bns-malang/

Alun-Alun Kota Batu

Semenjak direnovasi dan dibuka kembali pada bulan Mei 2011, Alun-alun Kota Batu menjadi ikon baru pariwisata kota Batu. Alun-alun ini menjadi satu-satunya alun-alun di Indonesia yang memiliki Ferris Wheel atau Bianglala. Selain itu, alun-alun Kota Batu juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang menarik. Di tengah-tengah alun-alun terdapat patung apel yang merupakan simbol dari Kota Batu itu sendiri. Alun-Alun Kota Batu juga memiliki sebuah mini playground untuk anak-anak. Terletak tepat di depan Plaza Batu, tempat ini juga memiliki air mancur di salah satu sudut yang menjadi atraksi tersendiri. Biasanya banyak anak kecil yang bermain basah-basahan di area ini. Selain itu terdapat juga no smoking area serta ruang informasi yang berbentuk strawberry raksasa dan toilet dengan bentuk apel besar. Di tengah alun-alun terdapat air mancur yang sangat iconic yang dikelilingi dengan kursi-kursi dimana para pengunjung duduk untuk melepas lelah.
source: http://halomalang.com/peta-malang/detail/alun-alun-kota-batu

Air Terjun Coban Rondo

Kata "Coban" sendiri berarti air terjun, sedangkan "rondo" adalah janda. Kawasan air terjun Coban Rondo ini terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan berada di ketinggian 1135 mdpl. Keberadaan wisata air terjun yang sangat terkenal di Malang tersebut sangat unik sehingga sering membuat penasaran para wisatawan untuk datang ke salah satu ikon wisata malang ini. Air terjun Coban Rondo bersumber dari Kepundan Cemoro Dudo di lereng gunung Kawi yang memunyai debet air sebanyak 150 liter per detik pada musim hujan dan pada musim kemarau mampu menghasilkan 90 liter per detik. Curah hujan di tepat ini mencapai rata-rata 1.721 mm/tahun, dengan bulan basah pada bulan Nopember sampai dengan bulan Maret dan bulan kering pada bulan April sampai dengan Oktober dengan suhu rata-rata berkisar +/- 22ーC. Anehnya di wilayah Kepundan ini tidak terdapat satu pohon pun. Air terjun Coban Rondo juga merupakan rangkaian air terjun / kelompok air terjun bertingkat. Dengan dimulai dari air terjun paling atas yaitu air terjun Coban Manten, air terjun kembar, menggambarkan laki-laki dan perempuan kemudian turun menjadi satu ke bawah menjadi air terjun Coban Dudo, baru kemudian paling bawah Coban Rondo.
source: http://www.bromotravelguide.co/2014/09/coban-rondo-air-terjun-wisata-malang.html