Rambut adalah bagian tubuh yang sangat penting bagi wanita.  Maka dari itu, wanita enggak bisa sembarangan dalam memilih model rambut. Memilih model rambut juga harus mengikuti bentuk wajah dan juga karakter rambut yang kamu miliki, lho. Nah, salah satu karakter rambut yang harus lebih hati-hati dalam memilih model rambut adalah kamu yang memiliki rambut tipis.

Terkadang bentuk rambut yang terlalu tipis membuat seseorang kurang percaya diri. Penyebab rambut tipis juga bermacam-macam bisa dari faktor genetik, masalah rambut rontok, atau mungkin pemilihan produk perawatan rambut yang kurang tepat. Nah jika kamu memiliki rambut yang tipis, berikut tips rambut tipis dalam memilih model rambut supaya terlihat lebih bervolume! 

Rambut pendek lebih bagus!
Jika kamu memiliki rambut yang tipis, potongan rambut pendek akan lebih cocok untuk kamu dan menyamarkan rambut tipis kamu, lho. Kalau kamu adalah orang yang suka dengan tampilan yang eksentrik kalian ingin tampil beda, pilihan pixie cut atau bowl cut akan tepat sekali untuk kamu!

source: http://www.byrdie.co.uk/

Pixie Cut

baca juga
source: http://hairstylesweekly.com/

Bowl Cut

Rambut Bob


Masih dengan potongan rambut pendek, model ramput graduated bob atau blunt bob juga bisa menjadi pilihan kamu si pemilik rambut tipis. Model bob pada dasarnya dipotong segaris dengan rahang atau sedikit lebih di atas. Perbedaan antara blunt bob dan graduated bob adalah blunt bob memiliki potongan bagian bawah rata sedangkan graduated bob memiliki potongan bagian bawah asimetris. Graduated bob juga dikenal dengan istilah bob nungging.

source: https://therighthairstyles.com/

Blunt bob

baca juga
source: http://glamorhaircuts.com/

Graduated bob

Layered hair


Ingin menyamarkan rambut tipis tapi dengan model rambut yang tetap panjang? Kamu bisa memilih berbagai model rambut layered haircut. Model rambut ini sebanarnya bisa juga menjadi pilihan model untuk rambut pendek kamu. Tergantung pilihan kamu, ladies!

source: http://hairstyles-avenue.com/

Long layered haircut

source: http://www.latest-hairstyles.com/

Short layered haircut

Wavy hair


Rambut yang bergelombang atau rambut keriting jelas akan lebih terlihat ber-volume daripada rambut yang lurus saja! Nah, beruntungnya kamu jika memiliki rambut tipis tapi bentuknya wavy . Untuk yang memiliki rambut lurus juga tidak perlu khawatir, kamu bisa membuat rambutmu menjadi wavy or curly, tapi lebih baik jangan permanen ya! Lakukan saja jika ada kesempatan tertentu.

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/a2/52/bc/a252bc8b90bd3cd63eeb64d9d6f62985.jpg

Long wavy hair

source: http://hairstylehub.com/

Short wavy hair

Itu dia tips rambut tipis dalam memilih model rambut. Model rambut favorit kamu yang mana, nih?