Sering menyentuh wajah
Faktanya, kita menyentuh wajah lebih sering dari yang kita sadari. Misalnya, saat ngobrol dengan teman, saat browsing di laptop, atau saat berpikir. Meskipun kamu menyentuh wajah dengan lembut dan dalam keadaan kering, hal ini dapat membuat make up diam-diam luntur dan nggak tahan lama. Pasalnya, kulitmu memproduksi keringat dan minyak yang mempengaruhi ketahanan make up. Ditambah lagi, sering menyentuh wajah meningkatkan resiko timbulnya jerawat, lho. Nggak mau kan? Sebaiknya kamu mulai latihan untuk tidak refleks menyentuh wajah, deh.
 

source: http://anthonyfieldjourneytolife.blogspot.com/


 
Salah pakai skin care
Skin care adalah tahapan yang pantang dilupakan sebelum make up, karena kulit butuh nutrisi dan kelembaban sepanjang hari. Akan tetapi, banyak orang memakai terlalu banyak produk skin care, atau tidak memberikan cukup waktu bagi skin care untuk diserap kulit. Akibatnya, foundation jadi susah menempel dan ‘bergeser’ terus. Untuk mengatasinya, coba gunakan skin care secukupnya, dan fokuslah pada produk-produk yang bertekstur gel. Tunggu agar skin care diserap dengan baik sebelum melanjutkan pakai make up.
 

source: https://www.cheatsheet.com/
baca juga


 
Terlalu banyak foundation
Sama seperti pakai skin care terlalu banyak, pakai foundation terlalu banyak pun akan membuatnya mudah luntur dan sulit menempel di kulit. Mulailah dengan sedikit foundation terlebih dahulu, tambahkan bila perlu.
 

source: http://stylecraze.com/


 
Tidak menggunakan setting powder
Ada alasan kenapa jenis bedak ini disebut setting powder: karena mereka mampu ‘mengunci’ make up dan mencegahnya luntur. Tak ada jalan lain, terutama bila kamu beraktivitas di iklim tropis yang lembab. Cari setting powder yang ringan, dan gunakan setiap kali selesai menggunakan produk make up yang berbentuk cair atau cream.
 

source: http://thegirlfrompanama.com/
baca juga


 
Pakai lipstick setelah lip balm
Di awal sesi dandan, banyak beauty blogger menganjurkan untuk mengoleskan lip balm dulu, supaya bibir lembab sebelum menggunakan lipstick. Akan tetapi, banyak orang lupa menghapus lip balm sebelum pakai lipstick, atau bahkan sengaja pakai lip balm di bawah lipstick yang drying. Hal ini hanya akan membuat lipstick mudah bergeser dan terhapus.
 

source: http://www.wiseshe.com/