Kampus ITB

Perjalanan panjang Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai salah satu perguruan tinggi pertama di Indonesia membuat keberadaannya memiliki nilai historis dan reputasi pendidikan yang tinggi sehingga banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan dengan beragam tujuan, diantaranya pelajar SMA yang ingin mengenal lebih dekat lagi tentang pendidikan di ITB, para profesional yang hendak mengikuti seminar, atau wisatawan lokal yang sekedar ingin menikmati suasana dalam kampus. Pusat Perencanaan dan Pengembangan Kepariwisataan (P-P2Par ITB) berusaha memenuhi keingintahuan masyarakat tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan wisata kampus ITB. Wisata Kampus ITB merupakan program yang menawarkan kegiatan mengunjungi kampus ITB dengan durasi 1-2 jam dengan tema-tema tertentu bagi setiap kegiatan wisata kampus, yaitu Architectural Tour, Biological Tour, dan Geological Tour dengan didampingi oleh para interpreter yang ahli pada bidangnya. Hal ini dapat meningkatkan wawasan peserta, baik mengenai kampus ITB maupun edukasi sesuai dengan tema yang dipilih.
source: http://www.p2par.itb.ac.id/?page_id=817

Kampus UPI ISOLA

Villa Isola, dengan tagline berbunyi M'isolo E Vivo, kurang lebih berarti Menyendiri untuk bertahan hidup, merupakan sebuah ikon modernitas yang hadir pada masa pendudukan Belanda di Hindia Belanda, Nusantara pada saat itu. Seorang jutawan bernama Domonique Willem Berrety, membangun vila ini untuk hidup tenang. Walaupun begitu, sepertinya kehidupan tenang tanpa adanya intrik politik diakhir hayatnya tak pernah diperoleh olehnya. Ia meninggal dalam kecelakaan pesawat. Kini bangunan tersebut sudah menjadi bagian dari bangunan Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Gedung Villa Isola sekarang difungsikan sebagai rektorat.
source: http://bandung.panduanwisata.id/villa-isola-landmark-kota-bandung/

Punclut

Punclut merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Daerah ini memiliki ketinggian hingga di atas 1000 meter dpl sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Bandung yang cantik sekaligus kesegaran udara kawasan sekitar yang cenderung dingin dan segar. Sambil menikmati indahnya pemandangan kota, kita bisa menyantap berbagai macam hidangan yang banyak disajikan di warung-warung lesehan yang banyak bertebaran di daerah ini. Punclut Bandung memiliki banyak sajian kuliner yang pas untuk dinikmati.
source: http://bandung.panduanwisata.id/menikmati-indahnya-pemandangan-kota-melalui-punclut-bandung/

Taman Balai Kota

Sudah sejak dulu kala, tata Kota Bandung memang dirancang mengacu pada konsep kota taman seperti di negara-negara Eropa. Pada orde Ridwan Kamil, taman kota jadi sebuah primadona. Taman-taman tematik baru dibangun, dan taman-taman yang sudah ada sejak dulu pun dipugar dan dipercantik kembali. Taman Balai Kota tentunya jadi salah satu yang diperhatikan, yang sekarang makin asri. Gembok cinta, salah satu konsep yang sudah eksis di negara lain jadi wahana baru di Taman Balai Kota.
source: http://arifabdurahman.com/2015/02/03/taman-balai-kota-dari-jalan-kebon-raja-hingga-gembok-cinta/

Taman Lalu Lintas Ade Irma

Berlokasi di Jl. Belitung No. 1, Bandung. Pembentukan Badan Keamanan Lalu Lintas (BKLL) yang dikelola kepolisian Jawa Barat pada tahun 1958, merupakan upaya penanggulangan masalah kenakalan remaja yang mulai terasa sejak awal tahun 1950-an. Taman Lalu Lintas kemudian dibangun sebagai wadah perehabilitasian para remaja berandal di Bandung.
source: http://bandung.panduanwisata.id/jalan-jalan-di-taman-lalu-lintas-ade-irma-suryani/