Tentang Micellar Water 
Micellar water adalah campuran dari air dan micelles, yang berarti partikel-partikel cleansing oil super kecil. Nah, micelles inilah yang bertugas membersihkan kulit dan mengangkat makeup, dan kemudian ‘diangkut’ bersama dengan air. Makanya micellar water punya kemampuan membersihkan yang oke namun terasa ringan seperti air.
 
Dibanding makeup remover lainnya, micellar water punya tekstur yang paling fleksibel dan tidak meninggalkan residu. Karena itu, micellar water jadi produk andalan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan makeup, seperti maskara yang bleberan atau eyeliner yang keliru. Cukup basahi cotton bud dengan micellar water, lalu perbaiki makeup.
 

source: https://askanesthetician.wordpress.com/



Karena formulanya gentle dan nyaris tak meninggalkan residu, banyak orang lantas menjadikan micellar water sebagai satu-satunya pembersih dan jadi malas cuci muka dengan face wash. Minimal mereka akan membilasnya dengan air, sebelum lanjut dengan ritual skin care atau pergi tidur. Di pagi hari, micellar water jadi cara membersihkan sisa skin care sebelum dandan.
 

source: https://www.today.com/
baca juga



Menurut para dermatolog dan ahli kecantikan, tidak mencuci muka setelah memakai micellar water dapat mendatangkan dampak buruk bagi kulit. Fungsi micellar water adalah makeup remover dan bukan pengganti sabun. Meski diformulasikan tanpa deterjen layaknya sabun biasa, micellar water tetap mengandung surfaktan yang berfungsi mengangkat kotoran pada kulit. Kalau tidak mencuci muka, artinya surfaktan akan tertinggal di permukaan kulit, menimbulkan resiko iritasi dan kulit kemerahan. Apalagi, bila kamu langsung menumpuk night skincare routine tanpa mencuci muka terlebih dahulu.
 
Kesimpulannya, lebih baik kamu mencuci muka dengan face wash seusai menggunakan micellar water, Beautynesian. Saat kepepet, tidak mencuci muka tak akan menjadi masalah, namun jangan dijadikan kebiasaan. Minimal, kamu perlu membilas wajah dengan air bersih sebelum melanjutkan ke tahap skincare berikutnya. Sesuaikan penggunaan dengan fungsi micellar water yang utama, yaitu makeup remover.
 

source: http://www.beautyglimpse.com