Ingin dapatkan wajah glowing ala Korea? Hm, ternyata hanya beberapa hal inilah yang harus kamu lakukan

Exfoliation
Coba perhatikan, permukaan yang halus dan mulus pasti lebih reflektif ketimbang permukaan yang kasar. Sama halnya dengan kulit wajah, kulit yang halus lebih mudah terlihat glowing. Jadi, selalu mulai dengan eksfoliasi, baik menggunakan kapas atau exfoliating toner.
 
Tak punya keduanya? Jangan kuatir, kamu dapat membuat exfoliating pads sendiri, kok. Ambil kapas yang bertekstur halus, basahi dengan essence atau toner, kemudian usapkan dengan lembut ke seluruh wajah dengan gerakan memutar.



Face Mist
Nggak hanya menyegarkan, face mist turut menjaga kadar air dalam kulit, serta membuat aplikasi make up jadi lebih mudah. Coba semprotkan face mist diantara langkah-langkah dandan, misalnya setelah tahap eksfoliasi dan sebelum foundation.


 
Hydrating Serum
Kulit yang dehidrasi dapat terlihat kusam, dan riasanmu bisa nampak cakey. Untuk mencegahnya, pakai hydrating serum atau hydrating gel untuk menjaga kadar air dalam kulit, tanpa meninggalkan rasa lengket.



Pelembab
Memilih pelembab sebelum dandan memang gampang-gampang susah. Kalau terlalu ringan, maka efeknya kurang terasa. Namun bila terlalu lembab, riasan justru beresiko luntur! Solusinya, pilih pelembab dengan tekstur gel yang ringan. Selain menjaga kelembaban kulit, ini akan menjadi base yang cantik untuk makeup. 



Sunscreen
Jangan melupakan perlindungan tabir surya saat berdandan. Faktanya, sinar matahari dapat menimbulkan flek dan keriput di kulit lebih dini, lho. 



Foundation
Biar hasilnya alami, pilih foundation dengan natural finish yang tak terlalu high coverage. Baurkan dengan make up sponge agar hasilnya flawless dan airbrushed. Cho Won-Kyung punya trik khusus untuk membuat tampilan glowing dengan foundation, lho!

Cukup campurkan Lucas Pawpaw Balm, pelembab, atau facial oil ke dalam foundation, lalu aplikasikan pada bagian wajah yang ingin tampak glowing. Trik ini juga melembabkan kulit.


 
Setting Powder
Menggunakan bedak akan menghilangkan efek glowing dari penampilanmu, namun riasan tetap harus ‘dikunci’ dengan setting powder. Solusinya, batasi penggunaan setting powder hanya pada area terluar wajah. Bagian tengah, seperti dahi, tulang hidung dan tulang pipi, harus tetap lembab dan glowing.
 

youtube:8E7Re34Oc-M
source: https://www.youtube.com/watch?v=8E7Re34Oc-M&feature=youtu.be
Korean Base Makeup Tutorial - How to Create Dewy Skin by CWK | Wishtrend