Buat kita yang tinggal di iklim tropis, air conditioning alias pendingin ruangan sudah jadi sesuatu yang wajib. Tak heran, karena cuaca tergolong panas dan lembab hampir setiap hari. Namun, AC juga terkenal sebagai penyebab utama kulit kering dan dehidrasi. Bahkan pemilik kulit berminyak dan normal pun bisa terkena dampaknya, lho.
 
Tak perlu melakukan hal ekstrim seperti mematikan AC, sebenarnya kamu hanya membutuhkan perawatan kulit yang tepat untuk menjaga kelembapan kulitmu.
 

source: https://www.valpak.com/



Produk Yang Hydrating
AC mengurangi tingkat kelembaban di udara, yang artinya kadar air dalam kulitmu ikut berkurang. Akibatnya, kulit jadi rentan dehidrasi. Untuk mengatasinya, gunakan hydrating serum yang mengandung glycerin atau hyaluronic acid. Ini akan membantu menjaga kadar air dalam kulitmu.
 

source: http://www.bestproducts.com/
baca juga



Jangan Lupa Pelembab
Menggunakan produk yang hydrating saja di udara kering justru bisa membuat kadar air berpindah dari kulit. Di sini, pelembab berperan penting untuk mengunci kadar air pada kulit. Jangan takut untuk menggunakan pelembab yang agak thick, karena itu akan mengimbangi udara kering dalam ruangan AC.
 

source: https://www.bustle.com



Face Mist
Sepintas dianggap kurang penting, namun face mist adalah produk skin care yang pas untuk menyegarkan kulit dan menambah kadar air dalam kulit. Saat wajah mulai terasa tak nyaman, semprotkan face mist beberapa kali.
 

source: https://www.lorensworld.com/
baca juga



Hindari Kandungan Yang Mengeringkan Kulit
Karena udara AC sudah cukup mengeringkan, jangan memperparah keadaan kulit dengan memakai bahan-bahan yang mengeringkan kulit, seperti alkohol, exfoliating acids, atau obat jerawat yang keras. Fokuslah pada bahan-bahan yang hydrating dan melembapkan.
 

source: https://www.kristals.com/



Beri Waktu Bagi Kulit Untuk Beristirahat
Agar kondisi kulit terjaga, akan lebih baik bila kamu menyempatkan diri pergi ke luar ruangan AC untuk beristirahat sejenak. Meski terkesan sepele, langkah ini penting untuk menjaga kelembapan alami kulit.
 

source: https://www.pinterest.co.uk