Kebun Binatang Bandung

Terletak di Jl. Tamansari, Bandung. Kebun Binatang Bandung ini dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi yang telah dilengkapi dengan wahana pergelaran seni budaya. Sehingga tentunya juga memunyai fungsi kebudayaan, yakni dapat menanamkan kesadaran dan rasa cinta tanah air dengan melalui berbagai pengamatan dan juga pemahaman terhadap kekayaan budaya, juga pengamatan dan pemahaman terhadap kekayaan flora maupun faunanya. Kebun Binatang Bandung ini buka setiap hari jam 08.00-16.00 WIB.
source: http://tempatwisatadaerah.blogspot.com/2015/01/wisata-ke-kebun-binatang-bandung-yang.html

Jalan Braga

Jalan legendaris yang ada di kota Bandung. Pada jaman Belanda, jalan ini adalah jantung dari kota Bandung, karena apa yang ada di jalan ini akan menjadi gaya hidup dari orang Bandung itu sendiri, seperti pakaian, makanan, perhiasan bahkan gaya hidup. Beberapa orang menafsirkan bahwa julukan Paris Van Java bagi kota Bandung berasal dari jalan Braga, karena konon orang Belanda yang tinggal di Bandung pada masa itu sangat menggandrungi dan mengikuti gaya hidup orang Perancis, dan apa yang sedang menjadi tren di Paris pada saat itu juga akan menjadi tren di toko-toko yang ada di Jalan Braga.
source: http://www.indotravelers.com/bandung/heritage/jalan-braga.html

Gedung Sate

Gedung ini merupakan bangunan bersejarah yang ada di pusat kota Bandung. Disebut sebagai Gedung Sate karena gedung ini memunyai ciri khas yang unik, yaitu ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral. 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya. Gedung yang dibangun pada tahun 1920 ini sampai sekarang masih berdiri kokoh dan berfungsi sebagai pusat pemerintahan kota Bandung. Gedung yang disebut-sebut sebagai Gedung Putih-nya Bandung ini sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak dijadikan tempat berfoto-foto. Hal ini dikarenakan arsitektur yang sangat indah dan megah serta unsur sejarah dan budaya yang dimilikinya.
source: http://anekatempatwisata.com/wisata-bandung-gedung-sate/

Masjid Raya Bandung

Masjid ini merupakan sebuah masjid utama di provinsi Jawa Barat. Masjid ini pertama kali didirikan pada tahun 1810, dan semenjak didirikannya, Masjid Agung Bandung ini telah mengalami delapan kali perubahan pada abad ke-19, dan kemudian lima kali perubahan pada abad 20 sampai pada akhirnya direnovasi kembali pada tahun 2001 sampai diresmikan menjadi Masjid Raya Bandung pada 4 Juni 2003 yang diresmikan oleh Gubernur Jawa barat yang ketika itu adalah, H.R. Nuriana. Masjid baru ini, memiliki corak Arab, dan menggantikan Masjid Agung lama, yang memiliki corak khas Sunda. Di Masjid ini terdapat dua buah menara kembar pada sisi kiri dan kanan masjid dengan ketinggian 81 meter yang dibuka untuk umum setiap hari Sabtu dan Minggu. Atap masjid juga diganti dari yang awalnya atap joglo menjadi satu kubah besar pada atap tengah serta atap yang lebih kecil pada kiri dan kanan masjid dan dinding masjid juga terbuat dari batu alam dengan kualitas tinggi. Sekarang luas tanah keseluruhan masjid adalah 23.448 m persegi dengan luas bangunan 8.575 m persegi dan mampu menampung kurang lebihnya sekitar 13.000 jamaah.
source: http://www.ragamtempatwisata.com/2013/07/alun-alun-dan-masjid-agung-bandung-jl.asia-afrika.html

Pasar Baru

Berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata No. 70, kawasan ini berdekatan dengan Masjid Agung Bandung. Sebagai kota yang terkenal dengan pusatnya fashion tidak heran jika Bandung memiliki pasar yang lengkap dengan berbagai jenis barang dan harga yang kompetitif. Di tempat ini kita bisa membeli apa saja dalam skala kecil maupun besar.
source: http://www.tempatwisatadijawabarat.com/2014/03/belanja-murah-di-pasar-baru-bandung.html