Ciputra Waterpark

Merupakan wana wisata air terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara. Terletak di Surabaya Barat dan dibangun oleh Perusahaan Ciputra Grup di area Citraland. Berdiri di lahan seluas 5 hektar, Ciputra Waterpak adalah wahana permainan air yang terinspirasi dari dongeng petualangan Sinbad. Terdapat beberapa wahana di Waterpark ini seperti Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower, dan Syracuse Beach. Ciputra Waterpark dibuka setiap hari Selasa sampai Jumat mulai pukul 14.00-19.00, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur dibuka lebih awal dari jam 8.00-20.00.
source: http://www.eastjava.com/tourism/surabaya/ina/waterpark-ciputra.html

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS) terletak di Jalan Setail No. 1 Surabaya. Kebun binatang ini terkenal dan menjadi salah satu tujuan rekreasi yang sangat membanggakan karena menjadi kebun binatang terbesar di Asia Tenggara. Ada lebih dari 351 spesies dan lebih dari 2000 hewan hidup di kebun binatang ini. Beberapa diantaranya termasuk spesies asli Indonesia dan yang terancam punah di dunia baik mamalia, aves, reptilia, dan pisces. Kebun Binatang Surabaya setiap hari buka pukul 08.00-17.00 WIB, dengan biaya masuk sekitar Rp10.000 per orang.
source: http://www.eastjava.com/tourism/surabaya/ina/surabaya-zoo.html

House of Sampoerna

Museum House of Sampoerna ini tak jauh dari kawasan Jembatan Merah, kawasan "kota tua" di Surabaya. Di kawasan ini masih banyak bangunan peninggalan jaman Kolonialisme Belanda yang hingga kini masih dimanfaatkan keberadaannya. Museum House of Sampoerna menempati bangunan tua buatan tahun 1864 yang memiliki dua buah lantai. Lantai pertama berfungsi sebagai ruang pamer dan lantai kedua berfungsi sebagai tempat penjualan souvenir. Museum ini buka dari hari Senin sampai Minggu dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB dengan tarif masuk gratis dengan alamat di Taman Sampoerna No 6, Krembangan, Pabean Cantikan, Surabaya.
source: http://andikaawan.blogspot.com/2013/07/museum-house-of-sampoerna-surabaya.html

Hutan Mangrove Wonorejo

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. Jauh dari keramaian kota, Hutan Mangrove Wonorejo adalah tempat yang cocok untuk menikmati ketenangan alam. Berlokasi dekat dengan Bandara Juanda Surabaya. Hutan Mangrove Wonorejo menawarkan keindahan alam yang alami. Di Hutan Mangrove Wonorejo Minasan dapat berjalan menyusuri jembatan bambu di atas air dan menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo. Alternatif lain adalah menikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo dengan menggunakan perahu.
source: http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-surabaya-yang-wajib-dikunjungi/

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam atau biasa disingkat dengan Monkasel, berlokasi di tepi Kali Mas, di pusat kota Surabaya. Lebih tepatnya di sebelah Plaza Surabaya yaitu berada di Jalan Pemuda No 39. Monumen ini sebenarnya adalah kapal selam sungguhan yaitu KRI Pasopati 410, salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952 dengan tipe Whiskey Class. Kapal ini pernah ikut berperan dalam Pertempuran Laut Aru tentang Irian Barat dengan Belanda. Monumen Kapal Selam diresmikan tanggal 27 Juni 1998 untuk memeringati keberanian para pahlawan Indonesia, kemudian kapal ini dibawa ke darat. Namun untuk membawa kapal selam ke tengah kota Surabaya tidaklah mudah, kapal selam tersebut dipotong menjadi 16 bagian dan selanjutnya dibawa ke area Monumen Kapal Selam kemudian dirakit kembali dan dijadikan monumen. Museum ini dibuka pada hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB.
source: http://www.utiket.com/id/obyek-wisata/surabaya/81-monumen_kapal_selam.html