Tips Model Kebaya Hijab Untuk Remaja

Bagi kamu para remaja, khususnya yang masih berusia sekitar 17-20 tahun, pasti sering bingung menentukan model kebaya yang bagus, kekinian, tanpa membuat kamu terkesan tua. Nah, agar tidak bingung lagi, berikut ini adalah beberapa tips penting yang harus kamu cermati saat memilih atau membuat kebaya :

  1. Pilih warna kebaya yang cerah tapi tidak mencolok. Remaja relatif memiliki karakteristik yang fresh dan ceria, jadi jangan sampai kamu terkesan tua dengan memilih warna-warna kebaya yang sendu. Jika kamu kurang suka dengan warna mencolok, warna pastel dapat menjadi pilihan yang tepat.
  2. Padukan dengan model hijab simpel. Kreasikan hijab untuk padu padan yang lebih minimalis dan sederhana. Dengan begitu, tampilan kamu dapat terkesan lebih manis dan muda.
  3. Cari model kebaya terkini agar kamu lebih terlihat up to date. Jangan lupa untuk mencari tahu model-model kebaya kekinian agar kamu juga terlihat modis dan fashionable dengan style kebaya masa kini.


 


Inspirasi Model Kebaya Hijab Untuk Remaja

Sebagai referensi, kamu dapat mencoba melihat beberapa inspirasi style kebaya hijab ala selebgram remaja berikut ini :

Kebaya Encim
 

source: https://www.instagram.com/shireeenz/


Model kebaya yang manis untuk dipakai oleh para remaja adalah kebaya encim. Kebaya khas betawi ini selain nyaman, juga menampilkan style etnik yang kuat. Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu repot menggunakan inner karena bahannya sudah tebal dan tentunya tidak ketat.
 

baca juga


Kebaya Nasional
 

source: https://www.instagram.com/shireeenz/


Selain kebaya encim, kebaya nasional tentu tidak lepas dari pilihan untuk tampil cantik di hari spesial. Pilihan warna cerah seperti magenta dapat membuat kamu terlihat fresh tanpa kesan mencolok. Padukan juga dengan rok batik agar lebih nyaman dipakai dibandingkan dengan kain lilit.
 


Kebaya Dress
 

source: https://www.instagram.com/shireeenz/


Last but not least, kebaya masa kini dengan kombinasi desain kebaya dan dress dapat menjadi pilihan tepat untuk tampilan simpel dan elegan. Pilihan warna cerah dan lembut seperti turquoise dan detail pita yang manis akan membuat kamu tetap terkesan muda dengan kebaya yang fashionable.