Tugu Pahlawan

Beralamatkan di Jl. Pahlawan Surabaya, tepatnya di tengah-tengah Jalan Pahlawan Surabaya, di samping kantor Gubernur Jawa Timur. Berdiri megah diatas lahan seluas 1,3 hektar. Di bawah tanah Tugu Pahlawan terdapat Museum Tugu Pahlawan yang diresmikan oleh Presiden R.I kala itu K.H Abdurrahman Wahid pada 19 Februari tahun 2000. Di dalamnya terdapat dokumentasi pembangunan, dan kisah-kisah sejarah. Dibangun untuk mengenang jasa-jasa pahlawan Kota Surabaya (Arek-arek Suroboyo) dalam melawan Pasukan Sekutu dan Belanda yang ingin menjajah Indonesia lagi yang terjadi pada tanggal 10 November 1945, sehingga tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Monumen ini menjadi pusat perhatian saat tanggal 10 November dimana rakyat Indonesia memperingati hari Pahlawan. Tubuh bangunan berbentuk lengkungan sejumlahh 10 lengkungan dan mempunyai ruas 11 buah. Ini melambangkan tanggal 10 November 1945. Pada hari Minggu pagi di sekitaran Tugu Pahlawan Surabaya banyak pedagang pernak-pernik, baju, aksesoris, makanan, dan sebagainya.
source: http://www.hotelmurahindonesia.com/2013/06/tugu-pahlawan-surabaya.html

Taman Bungkul

Berlokasi di Jalan Raya Darmo, lebih tepatnya ada di pusat kota Surabaya. Berada di area lahan yang luasnya sekitar 900 meter persegi dengan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung wisata seperti amfiteater yang memiliki diameter 33 M, jogging track, taman untuk bermain anak-anak dan terdapat lahan untuk main papan luncur. Taman bungkul ini juga dilengkapi dengan fasilitas akses internet nirkabel untuk para pengunjung yang ingin online disini. Nama Taman Bungkul berasal dari nama Mbah Bungkul, karena makam beliau letaknya juga ada di taman ini. Mbah Bungkul merupakan nama julukan dari Ki Supo, seorang ulama pada jaman kerajaan Majapahit (abad XV), yang juga merupakan saudara ipar dari Raden Rahmat atau Sunan Ampel. Di bagian belakang taman ada beberapa warung yang menawarkan berbagai menu khas Surabaya seperti Rawon, Soto, Bakso, dan masih banyak lagi menu yang dapat Minasan jadikan pilihan.
source: http://www.ragamtempatwisata.com/2014/11/taman-bungkul-di-pusat-kota-surabaya.html

Rumah Batik

Memiliki keanekaragaman dalam setiap produk batik yang ditawarkan. Rumah Batik ini terletak di Jalan Tambak Dukuh I No. 4 Surabaya dan banyak dikunjungi oleh mereka yang senang dan menghargai batik sebagai karya yang istimewa. Rumah Batik buka pada hari Senin sampai Jumat pukul 08.00-20.00 WIB. Sedangkan hari Sabtu-Minggu buka mulai pukul 08.00-19.00 WIB Dalam Rumah Batik ini terdapat beragam koleksi batik dari 16 kabupaten yang memiliki ragam dan corak tersendiri pada setiap daerahnya. 16 Kabupaten tersebut diantaranya adalah Batik Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Malang, Batu, Jombang, Kediri, Pacitan, Banyuwangi, Jember, Tulungagung.
source: http://www.eastjava.com/tourism/surabaya/ina/house-of-batik.html

Pantai Kenjeran

Sekarang ini Pantai Kenjeran dijuluki Taman Hiburan Pantai Kenjeran karena di pantai ini juga terdapat beragam hiburan menarik untuk keluarga dan anak-anak. Pantai ini difasilitasi dengan berbagai permainan anak seperti komedi putar, prosotan, tangga lingkar, permainan jungkat jangkit, dan jenis permainan outbond lainnya. Fasilitas ini sengaja diberikan oleh pemerintah agar minat dan animo masyarakat untuk datang mengunjungi pantai sendiri menjadi semakin besar dibandingkan harus keluar daerah atau keluar negeri untuk melihat dan menikmati keindahan pantai lain. Kebersihan dan keindahan lingkungan pantai pun selalu diusahakan agar tetap menarik hati wisatawan, meskipun terkadang, wisatawan lokal masih sering dan susah untuk diingatkan membuang sampah pada tempatnya.
source: http://obyekwisataindonesia.com/pantai-kenjeran-surabaya/

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu dengan panjang 5.438 meter tercatat sebagai jembatan terpanjang di Asia Tenggara (hingga saat ini). Suramadu diyakini bakal menjadi landmark dan icon Indonesia.
source: http://www.lontarmadura.blogspot.com/2011/11/pesona-jembatan-suramadu.html