Dalam tutorial make up manapun, eyeshadow pasti akan selalu di-blend, ladies. Kenapa? Karena eyeshadow yang tidak di-blend alias masih terlihat harsh line-nya memang enggak banget, ladies. Tampilan eyeshadow ini akan membuat mata kamu terlihat aneh dan menor, lho. Nah, gimana sih tips mem-blending eyeshadow dengan mudah buat pemula? So, without any further do, let’s check this out!
 

source: http://punicamakeup.com/wp-content/uploads/2017/02/light-eyeshadow.jpg



Menggunakan Kuas Khusus
Yup, untuk mem-blending eyeshadow, kamu tidak bisa sembarang menggunakan kuas eyeshadow, ladies. Jika kamu berpikir untuk menggunakan kuas eyeshadow tipis yang digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak matamu, maka kamu salah besar, ladies. Yes, kuas eyeshadow satu ini tidak akan mem-blending eyeshadow kamu, Beautynesian!
Well, kamu wajib menggunakan eye blending brush yaitu kuas eyeshadow dengan ujung yang fluffy aliat berbulu padat dan bentuknya agak membulat. Kuas satu ini akan sangat membantu proses blending sehingga eyeshadow yang kamu gunakan akan merata tanpa adanya harsh-line dengan effortless, ladies. This item is a must, okay?
 

source: https://sweetmakeuptemptations.com
baca juga

Menggunakan Warna Eyeshadow Transisi
Selain membutuhkan eye blending brush, kamu juga perlu menggunakan 1 warna eyeshadow transisi agar hasil blending eyeshadow kamu  terlihat super natural dan flawless. Saat memilih warna transisi, pastikan bahwa kamu memilih warna eyeshadow yang flat matte tanpa adanya glitter atau memberikan hasil yang satin ya. Selain itu, pilih warna eyeshadow transisi yang lebih terang dibandingkan warna eyeshadow yang ingin kamu blend ya, dan usahakan warna eyeshadow transisi ini hanya 1-2 tingkat lebih gelap dari shade kulit kamu ya. Misalkan kamu ingin mem-blend eyeshadow warna maroon, kamu bisa menggunakan eyeshadow matte berwarna krem ataupun coklat muda dengan hint merah, ladies.
 

source: https://stashmatters.com





Lakukan Gerakan Memutar
Nah, gimana sih cara mem-blend eyeshadow dengan mudah? Jadi, setelah kamu mengaplikasikan warna eyeshadow (yang ingin kamu blend garis luarnya) pada kelopak matamu, ambil eyeshadow transisi dengan menggunakan eye blending brush. Aplikasikan eyeshadow transisi ini pada garis luar eyeshadow yang akan kamu blend, kemudian lakukan gerakan memutar di sepanjang garis eyeshadow tersebut. Take your time until it blends beautifully and flawless, ladies. Yup, it’s so simple and easy, right?
 

source: http://www.peachesandglitter.com
baca juga
source: http://wethepvblic.com