Sekolah desainer atau fashion design memang semakin digemari belakangan ini. Nah, sebenarnya apa saja skill yang akan kamu pelajari dan asah di sekolah desainer ini? So, without any further do, let’s check this out, ladies!
 

source: http://www.nj.com



Menggambar Sketsa Model
Yup, kamu pasti akan memperlajari skill menggambar tangan sketsa model dari produk fashion yang akan kamu buat, ladies. Di sini kamu akan diajar bagiamana teknik-teknik menggambar yang tepat. Selain kamu, kamu juga akan diasah untuk memapu menuangkan ide kamu menjadi gambar sketsa model yang jelas dan terlihat, ladies.
 

source: http://campusdrift.com
baca juga



Desain Komputer
Selain mampu membuat gambar tangan sketsa model, sekolah desainer juga akan melatih kamu untuk memiliki skill desain komuter. Pelajar sekolah desain akan diajarkan untuk  untuk membuat rancangan design dengan menggunakan program CAD serta software pengeditan gambar yang lain, ladies.
 

source: https://www.shutterstock.com



Memproduksi Produk Fashion
Yup, sekolah desainer tidak hanya mengajarkan skill membuat sketsa model, tetapi juga skill memproduksi produk fashion itu sendiri, lho. Kamu akan diajarkan bagaimana cara mewujudkan sketsa model yang telah dibuat menjadi produk fashion sungguhan.

Kamu akan dilatih untuk memilih dan mencari bahan, warna, dan tekstur yang tepat, melakukan pengukuran, hingga memproduksi produk fashion tersebut menjadi produk jadi yang  dapat diterima di market.
 

source: http://aegeanluxuryvillas.com/
baca juga



Pengetahuan akan Dunia Fashion
Sekolah desainer juga akan membimbing kamu untuk selalu memiliki dan meningkatkan pengetahuan mengenai dunia fashion, mulai dari pengetahui akan jenis-jenis bahan, tekstur dari bahan, warna, model-model, tren fashion, hingga permintaan pasar. Dengan bimbingan untuk terus mengasah pengetahuan ini, kamu akan menjadi memiliki sense tersendiri untuk selalu meningkatkan knowledge kamu mengenai fashion, ladies.
 

source: https://www.gsb.stanford.edu



Kreativitas
Yup, kreativitas kamu juga akan dilatih ketika belajar di sekolah desainer, lho. Kamu tidak hanya dituntut untuk mampu membuat rancangan dan produk yang fungsional, tetapi juga rancangan dan produk yang unik serta berseni tinggi. Oleh sebab itulah, kreativitas kamu akan semakin meningkat tajam, ladies.
 

source: https://twitter.com/o_x_l



Soft Skill
Tidak hanya mempelajari hard skill, kamu juga akan belajar soft skills di sekolah desainer, lho. Kamu akan dilatih untuk memiliki berbagai jenis soft skills, seperti dapat menjalin kerja sama dengan orang lain, membuat keputusan yang matang dengan tepat, membuat penyesuaian yang diperlukan, tekun, tidak pantang menyerah, menjadi pribadi yang tough, dan masih banyak lagi, ladies.
 

source: http://www.bolc.co.uk