Fashion Designer
Well, Fashion Designer merupakan profesi yang paling terkenal bagi para lulusan sekolah desainer. Sebagai Fashion Designer, kamu bisa menjadi pengusaha yang membuat rancangan dan memproduksi produk fashion dibawah brand fashion milik kamu, lho. Selain itu, kamu juga bisa hanya membuat rancangan sendiri kemudian menjualnya ke perusahaan fashion. Di sisi lain, jika kamu ragu untuk menjadi pengusaha, kamu bisa menjadi Fashion Designer pada suatu brand fashion ataupun butik professional, ladies.
 

source: http://www.belle-belle.net



Fashion Buying
Lulusan sekolah desainer juga bisa menjaid seorang Fashion Buying, lho. Profesi ini merupakan salah satu posisi penting dalam industry retail, seperti brand fashion, department store, butik, dan online fashion shop. Sebagai seorang Fashion Buying, kamu dituntut untuk mengetahui dan memprediksi tren fashion yang akan diminati dan menjadi tren di masyarakat, kemudian membeli produk fashion tersebut sebelum tren tersebut diliput oleh majalah, televise, ataupun media online. One perks of being a Fashion Buying is you can travel from one to another countries, ladies!
 

source: https://warrickpage.photoshelter.com
baca juga



Fashion Marketing
Kamu juga berkesampatan menjadi seorang Fashion Marketing, lho. Sebagai Fashion Marketing, kamu akan menciptakan ‘kebutuhan dan keinginan’ masyarakat akan suatu tren fashion baru. Selain itu, kamu juga akan mengurus segala peoses pemasaran produk fashion kepada masyarakat, mulai dari proses research, perencanaan, eksekusi, hingga evaluasi. And of course, you will be the one who make people wants to buy (and buy more) your fashion products, ladies!
 

source: http://www.dmu.ac.uk



Fashion Merchandising
Kamu juga bisa menjadi Fashion Merchandising yang juga merupakan posisi penting dalam industry retail, lho. Seorang Fashion Merchandising akan mengkalkulasikan daya beli masyarakat serta memastikan bahwa produk fashion yang dibeli oleh Fashion Buying akan tersedia dan dapat dijual ke masyarakat pada season dan saat yang tepat. Yup, as you can guess, Fashion Merchandising works closely with Fashion Buying, ladies.
 

source: http://www.nationalskillindiamission.in
baca juga



Fashion Journalist
Well, kalau kamu merupakan lulusan sekolah desainer yang hobi nulis, kamu wajib banget menjajaki profesi sebagai Fashion Journalist, ladies. Sebagai Fashion Journalist, kamu akan membuat artikel fashion untuk surat kabar, majalah, ataupun media online, ladies. Enggak hanya bekerja pada perusahaan, kamu juga bisa menjadi Fashion Journalist untuk blog ataupun social media kamu sendiri, lho. Bahkan kamu berpeluang menjadi selegram fashion, ladies!
 

source: http://www.beauticate.com