Oleh-Oleh

Oleh-oleh biasanya menjadi salah satu hal yang paling diingat turis Indonesia. Entah itu titipan dari teman-teman ataupun memang ingin membeli oleh-oleh untuk teman dan keluarga. Tapi pernahkah kamu melihat turis bule membawa banyak oleh-oleh ketika travelling? Tentu saja tidak. Meskipun ada, biasanya mereka cuma membeli barang-barang khas negara yang mereka datangi tapi tidak dalam jumlah yang berlebihan. Sedangkan orang Indonesia memiliki kebiasaan meminta oleh-oleh ketika tahu kalau teman atau keluarganya hendak travelling.
source: http://www.newyorkmarkt.com/


 

Buku & Gadget

Ketika travelling, tentunya ada waktu-waktu dimana kamu harus menunggu di bandara. Jika kamu perhatikan, biasanya orang Indonesia sibuk bermain dengan gadget. Selain itu, mereka juga pasti sibuk mencari tempat charger karena baterai mereka cenderung lebih sering habis. Sedangkan turis bule, biasanya menghabiskan waktu menunggu di bandara dengan membaca buku. Jika tidak percaya, coba saja kamu perhatikan ketika kamu sedang berada di bandara.
source: http://a.abcnews.com/


 

baca juga

Solo Travelling & Ramai-Ramai

Orang Indonesia cenderung pergi ramai-ramai ketika mereka pergi travelling. Bisa bersama teman-teman atau mungkin keluarga besar. Sedangkan turis bule pasti banyak yang kamu temui melakukan solo travelling. Selain travelling sendirian, mereka juga terkadang suka travelling dengan pasangannya. Namun mereka biasanya tidak pernah terlalu beramai-ramai ketika berlibur karena lebih senang menikmati waktu sendiri.
source: http://www.worldofwanderlust.com/


 

Koper Kecil & Koper Besar

Satu hal lagi yang membedakan turis Indonesia dan bule, biasanya orang Indonesia cenderung repot ketika sedang berkemas. Segala hal dianggap penting untuk dibawa, sehingga mereka biasanya membawa banyak koper atau koper dengan ukuran yang besar. Sedangkan turis bule, mereka bahkan lebih senang travelling dengan hanya membawa ransel. Baju yang dibawa juga secukupnya dan tidak berlebihan sehingga cenderung lebih praktis.
source: http://mamabake.com/
Itu dia beberapa hal yang membedakan antara turis Indonesia dan bule. Ternyata orang Indonesia lebih rumit dan butuh persiapan yang lebih lama ya ketika hendak bepergian. Coba deh untuk lebih simpel ketika hendak liburan. Pasti kamu akan lebih menikmati liburanmu dan tidak terbebani oleh apapun. Kamu sendiri termasuk turis yang seperti apa nih ketika travelling, Beautynesian?