Apa Itu Bio Oil?

Sebelum mengetahui manfaat bio oil untuk jerawat, pertama kali kamu harus tahu dulu apa sebenarnya bio oil itu? Bio oil merupakan salah satu produk kecantikan kulit yang saat ini sudah banyak digunakan baik pria maupun wanita. Bio oil ini teksturnya berupa cairan minyak namun tidak terasa berminyak ketika diaplikasikan. Manfaat utamanya sih untuk menghilangkan bekas luka dan stretch mark.

Bio oil ini akan langsung diserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan bekas lengket atau licin. Aromanya tidak terlalu menyengat, soft seperti baby oil. Produk yang berasal dari Afrika Selatan ini ternyata diproduksi sejak tahun 1987. Selain untuk menyamarkan bekas luka (scars) dan mencegah timbulnya stretch mark pada ibu hamil, bio oil juga bermanfaat untuk meratakan warna kulit, melembutkan kulit kering, mengurangi gejala penuaan dini dan untuk mengatasi masalah jerawat.

source: https://dailyvanity.sg


 

Kandungan Bio Oil

Bio oil memiliki kandungan kandungan utama purcellin oil yang merupakan gabungan dari minyak alami yang telah mendapatkan tambahan dari ekstrak minyak alami lainnya dan juga ekstrak vitamin. Sedangkan kandungan lainnya antara lain:

1. Calendula, yang bermanfaat untuk melakukan regenerasi sel, sebagai penghilang iritasi dan infeksi yang ada pada kulit sehingga mampu menyembuhkan luka dengan cepat.​​​​​​
2. Lavender, yang bermanfaat sebagai pelembap alami bagi kulit dan membersihkan pori-pori sehingga menurunkan resiko tumbuhnya jerawat dan komedo.
3. Rosemary, yang bermanfaat sebagai penyegar dan penyejuk kulit sehingga kulit lebih segar dan awet muda.
4. Chamomile, bermanfaat sebagai penenang kulit sehingga kulit menjadi lebih rileks dan tidak tegang sehingga dapat menurunkan resiko terbentuknya kerutan.
5. Vitamin A, bermanfaat mengurangi munculnya garis halus, meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerusakan kulit akibat paparan dari sinar UV.
6. Vitamin E, sebagai antioksidan alami bagi kulit sehingga mampu menangkal berbagai jenis radikal bebas.
 
source: https://peluangbisnismoment.com


 

baca juga

Manfaat Bio Oil

1. Meratakan Warna Kulit
Bio oil dapat membantu meratakan warna kulit yang disebabkan karena produksi melanin yang tidak konsisten dalam tubuh, efek radiasi sinar matahari, menopause atau karena kehamilan. Selain meratakan warna kulit, bio oil juga  membantu mengurangi munculnya tanda gelap dan noda pada kulit wajah kamu.

Kandungan vitamin A dan minyak calendula di dalam bio oil meregenerasi sel yang mampu membantu peremajaan kulit. Gunakanlah bio oil secara rutin 2x sehari selama kurang lebih 3 bulan. 

source: https://momamore.wordpress.com

2. Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini berupa keriput pada kulit wajah yang terjadi karena melemahnya kolagen dan sistem pendukung elastin di kulit ternyata bisa juga dicegah dengan rajin menggunakan bio oil lho!

Hal ini dikarenakan bio oil memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E yang membantu pembentukan kolagen baru dan meningkatkan elastisitas serta peremajaan kulit, melenturkan kulit, membuatnya lebih lembut, lebih halus dan lebih kenyal sehingga mencegah terjadinya garis halus dan kerutan. 

source: http://ekafikry.blogspot.com

3. Menghidrasi Kulit
Saat kulit terasa kering, itu tandanya kulit kamu tidak terhidrasi dengan baik. Manfaatkan saja bio oil untuk membantu mengembalikan minyak alami pada kulit dan membantu mengembalikan kelembapan kulit. Dehidrasi pada kulit akan membuat kulit kering dan mudah mengendur sehingga akan menimbulkan keriput dan garis-garis halus. 

baca juga


 

source: https://www.wanista.com

4. Mengatasi Masalah Bopeng
Bio oil untuk masalah jerawat bisa membantu mengatasi bekas bopeng. Jadi hampir sama dengan manfaat bio oil untuk perawatan bekas luka, untuk masalah bopeng akibat jerawat bisa kamu atasi dengan rajin memakai bio oil. 

source: https://peluangbisnismoment.com

5. Mencegah Stretch Mark
Bagi ibu hamil mungkin mengalami keadaan satu ini. Jangan khawatir ya, Beautynesian. Sekarang kamu bisa memanfaatkna bio oil untuk mengatasi masalah stretch mark. 

source: https://www.botani.com.au

6. Mengurangi Bekas Luka
belain manfaat-manfaat di atas, bio oil juga membantu mengurangi munculnya bekas luka baru dan lama. Cara pemakaiannya mudah saja,pijat bio oil dengan gerakan memutar pada area bekas luka, 2x sehari minimal  minimum 3 bulan.

source: http://blushoff.blogspot.co.id

Harga Bio Oil

Bio Oil untuk jerawat ini harga per 60 ml sekitar Rp120.000. Sedangkan untuk ukuran 125 ml harganya sekitar Rp200.000an dan untuk ukuran 200 ml dibanderol Rp300.000an. 

source: https://www.amazon.in