Latihan
Jujur saja, tak ada orang yang langsung mahir memasang bulu mata palsu pada percobaan pertama. Coba berlatih saat waktu luang, supaya saat kesempatan datang, kamu sudah tak keliru memasangnya.
 



Sesuaikan Dengan Bentuk dan Ukuran Mata
Siapa sangka, bulu mata palsu dapat dimanfaatkan untuk ‘mengoreksi’ bentuk mata. Misalnya, bentuk mata turun sebaiknya menggunakan bulu mata yang lebih panjang di bagian terluar untuk memberi ilusi cat eye. Selain itu, hooded eyes cocok menggunakan bulu mata palsu yang pendek dan bervolume, lalu bentuk mata belo bisa memilih bulu mata yang lebih panjang di bagian tengah.
 
Sebelum mulai, ukur panjang bulu mata palsu sesuai garis mata, kemudian gunting.
 

source: https://www.vincentlongo.com
baca juga



Jepit Bulu Mata dan Pakai Maskara
Kalau bulu matamu nggak lentik, bulu mata palsu yang kamu gunakan nggak akan terlihat alami. Jepit bulu mata, dan beri satu lapis maskara terutama di bagian akar agar tetap lentik.
 

source: http://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/how-to/a28132/apply-fake-lashes/



Lem Bulu Mata
Berikan eyelash adhesives alias lem khusus bulu mata pada bagian lash band. Jangan terlalu sedikit atau terlalu banyak, apalagi sampai mengenai bagian lashes. Pastikan lemnya rata dan nggak putus-putus agar bulu mata palsu tidak mudah terlepas.
 
Tunggu sekitar 30 detik.
 

source: https://www.pinterest.com
baca juga



Tempelkan
Saat mengukur bulu mata palsu, kamu sudah mendapat gambaran di mana letak inner corner dan outer corner bulu mata palsu. Biar tangan nggak gemetaran, coba sandarkan siku pada meja agar tangan lebih stabil.
 
Dengan bantuan jari atau pinset, pegang bulu mata palsu pada bagian tengah, kemudian tempelkan sedekat mungkin dengan natural lash line kamu. Lanjutkan dengan menempelkan bagian inner corner dan outer corner mengikuti bentuk mata.
 

source: https://makeuptutorials.com/



Sentuhan Akhir
Setelah bulu mata palsu menempel dengan baik, tekan lash band dengan lembut untuk memperkuat perekat. Perhatikan apakah masih ada garis atau celah antara bulu mata palsu dengan bulu mata aslimu. Bila ada, isi dengan eyeliner warna hitam. Biar lebih menyatu, kamu dapat menambahkan maskara.
 
Sekarang kamu sudah tahu tutorial make up cara memakai bulu mata palsu. Yuk, dicoba!
 

source: https://dy6g3i6a1660s.cloudfront.net/aBqRDlp1FSddr0dnUJ1jHAPUAoo/orig.jpg