Membasahi Makeup Sponge
Umumnya kamu akan dianjurkan untuk membasahi makeup sponge sebelum digunakan, agar hasilnya lebih flawless. Ternyata bukan hanya itu alasannya.
 
Saat dibasahi, produk yang akrab disebut Beauty Blender ini tak akan menyerap banyak foundation maupun concealer yang beresiko menumpuk di dalam material spons. Karena lebih mudah dibersihkan dengan menyeluruh, maka Beauty Blender akan tahan lebih lama.
 

source: https://www.bustle.com/



Hindari Bahan Kimia dan Temperatur Ekstrim
Pernah terpikir untuk merendam makeup sponge dalam alkohol atau merebusnya agar steril?
 
Keduanya bisa merusak tekstur dan bentuk makeup sponge, lho. Kalau ingin membersihkan Beauty Blender, cukup gunakan sponge cleaner atau sabun pencuci piring, kemudian bilas hingga benar-benar bersih tanpa busa.
 
Psst, makeup sponge kamu butuh deep cleansing? Coba deh, memakai makeup remover seperti cleansing oil atau micellar water. Tuangkan pada makeup sponge yang kotor dalam keadaan kering, tekan-tekan, lalu bilas dengan air. Lanjutkan dengan sabun pembersih biasa. Trik ini tak akan meninggalkan residu pada makeup sponge, namun ampuh mmebersihkan makeup dengan menyeluruh.
 

source: http://thebeautylookbook.com/
baca juga


Hindari Tempat Lembab
Karena perlu dibasahi sebelum digunakan, menyimpan Beauty Blender dalam keadaan lembab dan tertutup rapat justru akan membuatnya berjamur. Kalau sampai muncul jamur, maka Beauty Blender sudah harus dibuang, deh.
 
Baik dalam keadaan kotor seusai dandan maupun bersih setelah dicuci, kamu pantang menyimpan Beauty Blender dalam keadaan tertutup. Alasi permukaan meja dengan tisu bersih, lalu letakkan Beauty Blender untuk mengangin-anginkan hingga kering.
 
source: http://www.rosydisposition.com/



Jangan Digosok atau Dikucek
Saat menggunakan maupun saat mencuci, hindari menggosok dan mengucek Beauty Blender milikmu, ya. Ini berpotensi membuat Beauty Blender berubah bentuk atau bahkan robek. Cukup squeeze alias tekan-tekan dengan lembut.
 

source: http://www.instyle.com