Salah Pilih Warna
Bicara tentang blush on, kebanyakan orang akan memilih warna pink. Alasannya, karena wajah yang merona warnanya cenderung kemerahan. Padahal, teori ini tak selalu benar. Akibatnya, blush on malah bikin riasan terlihat aneh. Biar tak keliru, coba kenali undertone kulit dan coba mencubit pipi untuk memperhatikan warna apa yang muncul. Umumnya, kulit putih cocok dengan warna pink, kulit tanned cocok dengan warna coral, sementara kulit gelap cocok dengan warna plum dan berry.
 

source: https://www.100percentpure.com/



Tidak menggunakan sesuai jenis base
Blush on terlihat patchy dan tidak menyatu? Jangan-jangan, kamu tak menyesuaikan jenis blush on dengan jenis base makeup. Bila kamu menggunakan liquid foundation, beri setting powder terlebih dahulu sebelum powder blush.
 

source: http://simonedigital.com/
baca juga



Penempatan yang keliru
Tersenyumlah di depan cermin, lalu pulaskan blush on dari bagian apples of the cheeks dan baurkan ke arah luar. Menempatkan blush on terlalu dekat ke hidung akan membuatmu terlihat seperti sedang sakit, sementara menempatkan terlalu bawah akan membuat wajah nampak lebih tua dari aslinya.
 

source: http://stylecaster.com/



Tidak menyesuaikan bentuk wajah
Penempatan blush on di tipe wajah bulat dan tipe wajah oval tak bisa disamakan, lho. Coba ikuti panduan berikut ini.
 

source: https://makeuptutorials.com/
baca juga



Tidak membaurkan dengan baik
Gagal membaurkan blush on dengan baik adalah penyebab make up kamu terlihat seperti badut. Hal ini sangat penting, terutama bila kamu menggunakan blush on yang pigmentasinya tinggi, seperti warna merah atau oranye.
 
Untuk mencegahnya, aplikasikan blush on tipis-tipis terlebih dahulu. Dengan kuas rias, baurkan blush on hingga pinggirannya berbaur dengan kulit. Kalau tanpa sengaja kamu menggunakan terlalu banyak blush on, ambil sedikit powder foundation di kuas, lalu lakukan blending.
 
Baca: Ingin Tahu Cara Unik Pakai Blush On Ala Jepang?
 

source: https://www.aol.com/