Saat Buru-Buru, Pilih Produk Make Up Cair Atau Cream
Mengaplikasikan produk make up yang bentuknya powder jauh lebih rumit, karena membutuhkan aplikator atau kuas rias terpisah. Produk make up yang bentuknya cair dan cream dapat diaplikasikan dengan jari, serta jauh lebih mudah untuk dibaurkan. Life hacks yang terkesan umum ini bisa kamu lakukan saat terburu-buru lho.
 

source: http://sarahlovesmakeup.com



Fokus Pada Satu Bagian
Saat terburu-buru, rasanya kurang realistis kalau kamu memutuskan untuk membuat full face make up alias dandanan lengkap. Daripada hasilnya berantakan atau setengah jadi, lebih baik kamu fokus pada satu bagian saja. Bila kamu merasa kurang percaya diri tanpa foundation atau tanpa eyeliner, fokuslah pada bagian itu saja.
 

source: https://www.youtube.com/
baca juga



Concealer Andalan
Kata siapa, kamu wajib pakai foundation atau BB Cream setiap kali dandan? Faktanya, concealer justru jauh lebih multifungsi karena punya pigmentasi yang lebih tinggi. Nggak percaya?
 
Coba aplikasikan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, jerawat, flek hitam, maupun warna kulit tidak rata. Baurkan dengan jari. Hasilnya sama saja, bukan?
 

source: http://www.stylecraze.com/



Mascara Shield
Kesal karena maskara yang digunakan bleberan, menempel ke area sekitar mata? Jangan kuatir, kamu dapat memanfaatkan kertas bersih atau tissue towel untuk melindungi kelopak mata saat pakai maskara. Lipat menjadi ukuran kecil, lalu letakkan dekat bagian pangkal bulu mata, dan pulaskan maskara seperti biasa.
 

source: https://www.amazon.ca/
baca juga



Lipstik Tahan Lama
Saat aktivitas sedang padat, kita tak punya banyak waktu untuk touch up riasan di wajah. Akibatnya, lipstik jadi produk make up pertama yang ‘hilang’ dari muka. Di sisi lain, memakai liquid lipstick justru lebih high maintenance, karena bibir yang kering mudah pecah-pecah. Kalau pudar, liquid lipstick harus dihapus dan diaplikasikan ulang. Repot!
 
Tenang, tak perlu membeli produk lipstik khusus kok. Pulaskan lipstik pada bibir yang telah di-scrub, lalu blot dengan tisu. Caranya, tepuk-tepukkan selembar tisu di bibir. Setelah itu, pulaskan satu lapis lipstik lagi, dan blot dengan tisu. Ulangi sekali lagi. Tanpa disangka, life hacks ini akan membuat warna lipstik tahan lebih lama, bahkan setelah makan!
 

source: http://myciin.com/