Berbeda dengan kulit normal, kulit sensitif membutuhkan sabun pembersih atau facial foam yang formulanya lebih lembut tetap efektif untuk membersihkan. Sedangkan faktanya, tidak semua facial foam yang beredan di pasaran cukup lembut untuk bisa dipakai oleh pemilik kulit sensitif. Salah-salah membeli, kulitmu nantinya malah bisa menjadi kering dan iritasi. Agar kulit sensitifmu bisa tetap bersih dan terawat dengan baik, coba tengok 3 pilihan cleanser yang gentle dan tidak mengiritasi berikut!


COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser


Pembersih dari brand Korea satu ini cocok untuk membersihkan sunscreen, makeup, serta kotoran yang tersisa di wajah. Formulanya sangat gentle dan tidak membuat kulitmu menjadi kering. Kemampuan membersihkannya pun tidak perlu diragukan lagi. Cleanser berbentuk gel ini mudah diratakan pada kulit dan menghapus makeup

Gunakan COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser pada permukaan kulit yang kering untuk mendapatkan hasil terbaik ya, Ladies! Pijat wjaahmu selama kurang lebih 40 detik dengan cleanser ini kemudian bilas dengan air bersih.

source: https://www.hermo.my


Skin Food Wild Berry Milk Cleansing Foam


Berbagai produk dari brand Korea Skin Food terkenal menggunakan bahan-bahan alami, terutama makanan, yang bermanfaat bagi kecantikan kulit, seperti black sugar, madu royal, timun, putih telur, alpukat, hingga tomat dan caviar! Seperti pembersih satu ini misalnya, yang mengandung ekstrak berry yang bermanfaat bagi kulit.

Pembersih ini menghasilkan sedikit busa tetapi lembut dan cocok untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, berminyak atau kering, dan juga sensitif. Facial foam ini bisa membantu membersihkan sekaligus memberikan kulit kelembapan. Wanginya juga segar dan harganya cukup terjangkau lho!

source: https://www.amazon.com
baca juga


Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Cetaphil sudah banyak dikenal sebagai sabun yang kerap direkomendasikan oleh dermatologist untuk kulit bermasalah maupun sensitif. Produk ini diformulasikan khusus untuk membersihkan tanpa membuat kulit kering, serta menjaga kelembapan kulit. Hal ini terbukti juga dari komposisinya yang aman dan tidak mengandung berbagai komponen yang bisa mengiritasi kulit.

Tekstur cleanser ini gel berwarna putih. Formulanya tidak menghasilkan busa saat digosok ke wajah, dan bisa membersihkan tanpa membuat kulitmu kering dan kesat seperti ditarik. Produk ini sangat baik digunakan pada kulit kering. Tanpa membasahi wajah terlebih dahulu, tuang Cetaphil ke telapak tangan dan gosok secara perlahan ke bagian wajah. Kemudian bilas dengan air dan keringkan wajahmu.

source: https://www.priceline.com.au