Siapa sih yang tidak senang ketika penyanyi favoritmu akan datang dan menggelar konser di Indonesia? Kesempatan yang tidak sering ini tentunya bisa kesmepatan para fans untuk melepas rindu sekaligus melihat langsung performance dari selebriti kesayangan. Namun apa daya, karena satu dan lain hal, banyak fans dari beberapa selebriti ini harus berakhir kecewa karena konser yang sudah dijadwalkan terpaksa dibatalkan. Siapa saja ya penyanyi dan band yang pernah membatalkan jadwal konsernya di Indonesia?


Ed Sheeran


Fans Ed Sheeran harus kecewa pada penghujung tahun 2017 lalu. Pelantun “Perfect” ini awalnya dijadwalkan untuk tampil pada 9 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Namun sayangnya konser ini harus dibatalkan karena penyanyi asal Inggris tersebut mengalami kecelakaan hingga patah tulang di bagian tangan. Pada acara The Ellen Show, Ed bercerita bahwa dirinya jatuh saat bersepeda di jalan yang menurun. Akibatnya, penyanyi yang juga sahabat Taylor Swift ini harus rela membatalkan konsernya di sejumlah kota, termasuk Jakarta, karena tidak memungkinkan untuk dijadwal ulang. Semoga tahun depan bisa tampil di Indonesia ya!

source: https://www.livenation.com


Maroon 5


Bukan karena alasan pribadi ataupun alasan keamanan, batalnya konser grup band Maroon 5 ternyata dikarenakan bertepatan dengan malam Hari Raya Idul Adha. Mulanya, grup dengan vokalis Adam Levine ini dihadwalkan untuk tampil pada 23 September 2015, dan Idul Adha sendiri jatuh tepat satu hari setelahnya, yaitu 24 September 2015. Pembatalan pun kabarnya dilakukan oleh manajemen Maroon 5 sendiri demi menghormati perayaan Idul Adha.

source: https://ww2.kqed.org
baca juga


Lady Gaga


Tahun 2012 lalu, penyanyi pop asal Amerika ini harus dengan terpaksa membatalkan jadwal konsernya karena alasan keamanan. Keputusan ini dibuat karena muncul banyak reaksi dari ormas agama yang menolak kehadiran pelantun “Paparazzi” ini. Dengan pertimbangan keamanan sang artis dan juga penonton, akhirnya 50.000 tiket yang sudah habis terjual harus dikembalikan. Karena kasus pembatalan ini, pasalnya Indonesia menjadi satu-satunya negara yang membatalkan konser Lady Gaga pada rangkaian tur tersebut.

source: https://www.billboard.com


Avenged Sevenfold


Tanggal 1 Mei 2012 harusnya menjadi hari yang membahagiakan bagi para fans band metal Avenged Sevenfold. Namun karena alasan keamanan dan tata panggung yang belum sesuai standar, rencana konser grup ini akhirnya harus dibatalkan. Promotor konser dari Amerika menjelaskan bahwa pembatalan konser dilakukan karena bertepatan dengan Hari Bruuh (May Day), sedangkan promotor dari Indonesia menjelaskan bahwa pihak A7X menilai tata panggung belum layak dan bisa membahayakan personil band. Fans kemudian bisa melepas rindu nih, karena akhirnya pada 2015, Avenged Sevenfold berhasil menggelar konser di Jakarta pada rangkaian Asia Tour-nya.

source: http://teamrock.com