Sudah bukan rahasia lagi kalau wanita Korea menyukai kulit bersih yang terlihat glowy dan bersinar. Cantiknya kulit ala wanita Korea inipun menyebabkan peningkatan minat pada beragam skincare Korea. Sekarang ada istilah dan tren baru lagi dari negeri Ginseng tersebut lho, Ladies. Kulit dewy yang dulu menjadi standar kecantikan wanita Korea kini sudah berganti menjadi tren glass skin.
 

Kulit Seperti Kaca


Jika diartikan, glass skin berarti “kulit kaca”. Makna tersebut ternyata memang menggambarkan glass skin secara asli, yaitu kondisi dimana warna kulit terlihat merata, sehat, dan lembap sampai terlihat sangat bening seperti gelas kaca.

Istilah ini semakin meluas pada saat seorang MUA di Los Angeles, Ellie Choi, mengunggah selfie yang memperlihatkan kulit bersihnya yang sangat bersih dan glowy. Bersama dengan foto tersebut, Ellie juga mengunggah bermacam-macam skincare yang dipakainya. Mengingat banyaknya produk skincare yang dipakai oleh wanita Korea, kamupun juga harus rajin merawat kulit nih jika ingin mendapatkan glass skin.

source: https://www.cosmo.ph


Langkah Skincare untuk Mendapatkan Glass Skin


Kamu yang tertarik untuk mendapatkan glass skin ala Korea, yuk ketahui cara dan skincare apa saja yang kamu butuhkan!

Double cleansing: Membersihkan kulit dengan 2 jenis pembersih berbeda untuk mendapatkan kulit bersih optimal, yaitu dengan menggunakan oil-based cleanser dan water based cleanser.

Kamu bisa coba: Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm, Cetaphil Gentle Cleanser, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser.

 

Toner: Pemilik butik kecantikan Korea Glow Recipe, Christine Chang, menyarankan kamu untuk memasukkan 7 Skin Method dalam skincare routine untuk mendapatkan glass skin. Untuk kamu yang belum tahu, 7 Skin Method merupakan langkah dimana kamu menggunakan hydrating toner sebanyak 7 lapis setelah membersihkan wajah.

Kamu bisa coba: Klairs Supple Preparation Facial Toner, Wardah Hydrating Toner

source: https://fuckyeahsheetmasks.wordpress.com
baca juga


Exfoliating: Tekstur kulit yang halus perlu kamu miliki agar bisa mendapatkan efek glassy. Karenanya, kamu harus rajin lakukan eksfoliasi dengan toner AHA, BHA, maupun scrub agar kulit selalu mulus, serta bebas komedo dan sel kulit mati.

Kamu bisa coba: COSRX BHA Blackhead Power Liquid, Neogen Bio-Peel Gauze Peeling, Skin Food Strawberry Black Sugar Mask Wash Off.

 

Moisturizer: Kulit yang lembap adalah kunci untuk mendapatkan glow sehat ala wanita Korea, Jangan biarkan kulitmu kering dan dehidrasi ya, Ladies! Kamu perlu memijat wajahmu dengan moisturizer untuk memberikan kelembapan ekstra.

Kamu bisa coba: Cetaphil Moisturizing Cream, Wonjin Water Bomb Cream, Innisfree Orchid Enriched Cream

source: https://www.amazon.com

 

Sheet Mask: Beberapa kali dalam seminggu, kamu bisa memanjakan kulitmu dengan kesegaran lebih dari masker. Sang MUA dengan postingan glass skin-nya, Ellie Choi, secara pribadi menyukai masker dari Innisfree, yaitu Innisfree It’s Real Squeeze Mask, yang bisa kamu dapatkan seharga belasan ribu Rupiah saja.

Kamu juga bisa coba: Holika Holika Pure Essence Mask Sheet

source: https://www.bustle.com