Squoval

Bentuk kuku ini adalah kombinasi antara bentuk kuku oval dan kotak.
source: http://www.lxedit.co.id/2014/11/04/hand-care-routine-best-anti-aging-habit-adopt/
Bentuk kuku Squaoval ini mirip dengan bentuk kuku Square tetapi yang membedakannya adalah bagian ujungnya yang berbentuk bulat (rounded). Bentuk kuku ini mengkombinasikan bentuk oval yang elegan dan bentuk Square yang terkesan kaku. Bentuk kuku ini sangat populer dan paling sering dipilih.
source: http://www.pulsk.com/293298

Oval

Kuku bentuk oval cocok untuk Minasan yang mempunyai kuku panjang, lebar, dan persegi.
source: http://forum.idws.id/threads/nails-art-and-how-to-create-nails-art.457788/#post-29254358
Misalnya, jika kamu memiliki bentuk kuku yang panjang, lebar, dan persegi, pilihan terbaik kita adalah membentuk kuku kita menjadi berbentuk oval.
source: http://www.facetofeet.com/tutorial/572/bingung-memilih-bentuk-kuku-yang-sesuai-bentuk-jari-tanganmu-perhatikan-ulasan-berikut-ini

Kotak

Untuk Minasan yang berkuku asli lebar bisa memilih bentuk kuku model ini. Bagian samping kuku lurus dan ujungnya berbentuk siku-siku.
source: http://lifkadarsih.com/wp-content/uploads/2013/12/square.jpg
Bentuk kuku ini merupakan bentuk classic French dengan bagian samping kuku yang lurus dan ujungnya berbentuk siku-siku. Bentuk kuku ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki permukaan kuku yang lebar.
source: http://www.pulsk.com/293298

Stiletto atau Lancip

Bentuk kuku ini menjadi trend artis Hollywood saat ini. Bentuk kuku seperti ini bisa memberi kesan jari Minasan lebih panjang dan ramping.
source: http://news.okezone.com/read/2012/07/09/467/660583/kuku-stiletto-tren-terbaru-seleb-hollywood
Bentuk kuku ini memberi kesan jari lebih panjang dan ramping. Untuk mendapatkan kuku bentuk ini, sebaiknya Anda memberi tanda di bagian tengah kuku sebagai panduan. Setelah itu bentuk kuku dengan memotongnya lancip di bagian tengah.
source: http://nyata.co.id/tips/cantik/lima-pilihan-bentuk-kuku/

Bulat

Untuk Minasan yang ingin berkuku pendek karena banyak beraktifitas bisa memilih bentuk kuku jenis ini.
source: http://dewiandew.blogspot.com/2012_01_01_archive.html
Bentuk kuku ini cocok untuk mereka yang berkuku pendek dan banyak bekerja menggunakan tangan. Untuk mendapatkan kuku bentuk ini, mulailah memotong kuku seperti bentuk kotak, kemudian potong memutar mengikuti lekuk jari Anda.
source: http://nyata.co.id/tips/cantik/lima-pilihan-bentuk-kuku/