Menggunakan Alkohol
Cara pertama yang bisa kamu lakukan dalam memperbaiki makeup powder yang pecah ialah dengan menggunakan alkohol. Caranya mudah banget kok. Pertama-tama, kamu perlu menghancurkan sisa makeup yang pecah sehingga menjadi bubuk yang halus dengan sendok atau spatula kecil. Agar tidak berantakan, kamu bisa meletakkan plastik di atas produk makeup yang pecah, kemudian menghancurkannya secara perlahan dari sisi luar plastik.

Setelah itu, cukup tuangkan alkohol 70% sedikit demi sedikit dan diaduk merata hingga bubuk makeup kamu bisa menyatu. Kamu bisa memperbaiki permukaan makeup agar terlihat rata dan rapi dengan bantuan sendok/spatula kecil yang tadi kamu gunakan. Kemudian, biarkan selama beberapa saat sampai alkoholnya mengering, ladies. And yeah, makeup-mu yang pecah akan kembali seperti sedia kala dan kamu bisa menggunakannya kembali dengan nyaman, lho.
 

source: https://zszywka.pl/



Menggunakan Tisue Basah
Nah, buat kamu yang kulitnya sensitive dengan alkohol, kamu bisa menggunakan cara lain kok, yaitu dengan menggunakan tissue basah, ladies.Pertama-tama, cukup hancurkan makeup yang  pecah menjadi butiran-butiran halus. Kemudian, ambil selembar tissue basah khusus untuk kulit wajah, dan telakkan di atas makeup kamu yang sudah berbentuk butiran itu. Lalu, tekan perlahan makeup tersebut dengan menggunakan jari jemari ataupun sendok.

Kelembapan dari tissue basah ini akan membuat butiran-butiran makeup ini menyatu seperti semua, lho. Jika setelah tisu diangkat, makeup kamu masih belum menyatu seperti semula, cukup ulangi cara ini dengan menggunakan tissue basah yang baru, ladies. And yeay, you’ll get your hand on you ‘look-like-a-brand-new’ makeup product. It’s easy, right?
 

source: http://mugeek.vidalondon.net/