Jalani Diet Karbo

Demi mendapatkan tubuh yang lebih ramping dan sehat, Dhawiya ternyata melakukan diet karbo selama enam bulan lamanya. Perjuangan diet ini juga tidak mudah karena harus mengurangi jumlah asupan makanan. Hasilnya, tubuh Dhawiya lebih langsing dan bobotnya menyusut sekitar 29 kg. Untuk kamu yang ingin sukses menurunkan berat badan seperti Dhawiya, ini tips diet yang harus kamu lakukan. 

source: http://belitung.tribunnews.com


 

1. Atur Asupan makan


Masih banyak para wanita yang salah persepsi tentang pembatasan makanan dalam program diet. Saat berdiet, bukan berarti kamu berhenti mengonsumsi makanan sama sekali. Hal tersebut malah akan membuat tubuhmu sakit atau kamu malah memgonsumsi makanan berlebihan karena kelaparan.

Tips diet yang harus kamu lakukan adalah mengatur asupan makanan. Kurangi asupan seperti gula, lemak, garam, kalori dan asam lemak trans saat kamu sedang menjalani diet. Imbangi dengan menambah asupan makanan bernutrisi seperti minyak sayur, kacang-kacangan, susu rendah lemak, protein rendah lemak serta seafood. Atur sesuai kebutuhan tubuhmu agar berat badan turun secara efektif. 
source: https://hellosehat.com


 

baca juga

2. Kurangi Junk Food


Saat menjalani diet, kamu juga harus mengurangi asupan junk food. Meski kamu salah satu penggemar makanan tersebut, ketahuilah bahwa junk food atau m​​​​​​akanan cepat saji mengandung bahan yang kurang baik seperti lemak dan kalori yang terlalu banyak. Kurangi juga mengonsumsi minuman soda agar tubuhmu lebih sehat.

source: https://www.rd.com/


 

3. Tetap Makan Karbohidrat


Meski disebut diet karbo, bukan berarti kamu harus menghindari karbohidrat. Karbohidrat sangat diperlukan oleh tubuh untuk asupan tenaga. Dalam diet ini, kamu masih tetap harus memakan nasi namun dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Kamu juga diperbolehkan mengganti nasi dengan karbohidrat lainnya seperti nasi merah, kentang, ubi, singkong, atau lainnya agar tubuh tetap mendapat asupan karbohidrat. 
source: http://thebettyrocker.com


 

baca juga

4. Olahraga


Tips diet terakhir adalah olahraga. Agar bobot tubuhmu lebih cepat turun, lakukan olahraga secara rutin selama kamu menjalani diet. Cukup melakukan olahraga ringan yang teratur jika kamu tidak menyukai olahraga di gym. Kamu bisa melakukan olahraga jogging dan workout yang mampu membakar lemak serta kalori dalam tubuh.

source: https://www.womenfitness.net