Kulit Kering
For your information, kulit kering merupakan jenis kulit yang tidak memproduksi sebum atau minyak yang mampu melembabkan kulit. Dengan ketiadaaan produksi minyak inilah, kulit kamu akan menjadi kasar, kering, keribut, bahkan bersisik. Selain itu, kondisi kulit kamu yang kering ini juga berisiko menimbulkan peradangan kulit, kulit yang menjadi sensitive, hingga pemecahan kolagen di dalam kulit.
 

source: https://www.rewardme.in



Tapi tenang saja, kamu tetap bisa mengatasi kulit kering dan membuat kondisi kulit kamu menjadi lebih baik kok. Pertama, kamu wajib menggunakan lotion pembersih wajah yang gentle, dan usahakan untuk tidak menggunakan sabun cuci wajah batangan yang kandungannya bisa membuat kulit kamu menjadi semakin kering. Setelah membersihkan dan mengeringkan wajah, langsung aplikasikan pelembab yang kaya akan minyak ke kulit kamu untuk agar kulit kamu tidak kehilangan kelembapannya.

Tips kecantikan lain buat pemilik kulit kering yang bisa kamu coba ialah dengan menggunakan pelembab yang mengandung jojoba oil atau shea butter yang akan sangat membantu memberikan kelempapan yang dibutuhkan oleh kulit kamu, ladies.
 

source: https://www.self.com
baca juga



Kulit Dehidrasi
Di sisi lain, kulit dehidrasi merupakan kondisi kulit yang kekurangan kandungan air, tetapi masih mampu memproduksi minyak atau sebum. Kondisi kulit dehidrasi ini akan membuat kulit terasa kaku dan terkadang menimbulkan garis-garis halus pada permukaan kulit. Perlu kamu ketahui, kulit dehidrasi ini bisa disebabkan karena faktor keturunan maupun faktor lingkungan, seperti penggunaan produk, Beautynesian.

Uniknya, kondisi kulit yang dehidrasi ini  tidak hanya dialami oleh pemilik kulit kering, lho, tetapi pemilik kulit berminyak sekalipun. Well, pemilik kulit berminyak bisa mengalami kondisi ini jika ia menggunakan produk kulit yang dapat meyerap air dalam kulitnya, ladies.
 

source: https://www.instantlaserclinic.com.au



Nah, bagaimana sih menangani kulit yang dehidrasi ini? Salah satu tips kecantikan untuk pemilik kulit dehidrasi yang bisa kamu coba ialah dengan mulai memperhatikan bahan-bahan yang tergantung dalam produk pelembab yang kamu gunakan, ladies. Kamu bisa menggunakan pelembab yang mengandung hyaluronic acid ataupun glycerine yang mampu menyerap air sehingga akan membuat kulit kamu menjadi lembut dan halus. Selain itu, sebaiknya kamu menggunakan pembersih wajah yang tidak mengandung sulfat untuk mencegah kulit yang dehidrasi setelah mencuci wajah, ladies.
 

source: https://www.800theface.com