Apa sih Inglot o2m itu?

source: http://mostlysunnyblog.com/2013/07/02/soon-in-belgium-inglot/
Perusahaan Inglot didirikan lebih dari 25 tahun yang lalu oleh Wojtek Inglot , seorang ahli kimia muda yang bekerja pada waktu itu di departemen R & D di perusahaan farmasi .Tujuan utamanya adalah untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang adil dan wajar , hanya menggunakan bahan-bahan terbaik dan bahan baku dari pemasok yang paling terkemuka . Semua kosmetik Inglot diproduksi dalam Uni Eropa dan 95 % dari pabrik mereka berada dalam wilayah mereka sendiri. Bekerjasama dengan seniman make-up dan konsultan warna untuk membawa tren terbaru dalam warna , tekstur dan bentuk ke pasar internasional. Inglot terus mengembangkan produk baru dan baru saja meluncurkan pertama di dunia kutek bersertifikat Halal yang dapat digunakan juga oleh kaum muslim. Kutek yang diperbolehkan/dapat dipakai pada saat sholat tanpa kita harus menghapus cat kuku itu sendiri
source: http://jualkutek.com/news/23/Good-News-INGLOT-O2M-Breathable-Nail-Enamel-polish

Warnanya Apa saja?

source: http://jualkutek.com/news/23/Good-News-INGLOT-O2M-Breathable-Nail-Enamel-polish

Pro

source: http://lituttuttut.blogspot.com/2014/01/inglot-kuteks-halal-yeey.html
Bahan kuteks yang diklaim sesuai syariat Islam itu terbuat dan polymer, bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan lensa kontak sehingga memungkinkan oksigen dan kelembaban mencapai kuku
source: http://www.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2013/01/29/4465/kuteks-berpori-ditawarkan-untuk-wanita-muslim.html

Kontra

they never said that they allow water to penetrate in the polish itself. It is called O2M; by the means that oxygen that is allowed to penetrate and pass through due to the formulae's techniques.
source: https://www.youtube.com/watch?v=HfTv_NIUUoo
youtube:HfTv_NIUUoo
source: https://www.youtube.com/watch?v=HfTv_NIUUoo
INGLOT O2M nail polish not HALAL! مناكير انجلوت "الإسلامية" لا تصلح للوضوء

Testimoni

teksturnya encer, gampang diolesinnya, gampang rata. Makenya ga sampe 5 menit deh 1 tangan. Teksturnya pas hbs dipake tipis, kayak pas pake henna.
source: http://lituttuttut.blogspot.com/2014/01/inglot-kuteks-halal-yeey.html
Anyway seringkali kuteks ini dilabeli kuteks halal dimana-mana bahkan diluar negri sekalipun.? Nah gw memutuskan untuk mengecek dulu apa bener nih kuteks halal, atau lebih enak disebut wudhu friendly aja kali ya.? Oiya bagi non-muslin, maksudnya kuteks halal tuh bahwa kuteks ini bisa ditembus oleh air sehingga walaupun memakai kuteks, molekul air tetep bisa mengenai kuku kita (salah satu syarat sah wudhu).??
source: http://www.beautyinveil.com/2014/04/sponsored-review-inglot-o2m-675-swatch.html
Alhamdulillah ternyata kutek Inglot O2M Breathable memang bener2 bisa menyerap air, jadi aman deh buat muslimah yg suka pake kutek karna kuteknya bisa dipake untuk shalat.. jadinya sekarang klo mau pake kutek gak harus nunggu haid dlu deh.
source: http://lowyell.blogspot.com/
Sebenarnya, ada merek lain yang lebih menyerap air, yaitu Tuesday in Love. Namun, peredarannya tidak luas (hanya di negara tertentu) jadi terlalu susah nyarinya.
source: http://velalicious.blogspot.com/2013/09/fashion-kutek-halal-untuk-muslim-o2m.html
gw pernah denger sih kalau seorang ilmuwan pernah ngetes kuteks ini dan katanya sih tesnya membuktikan bahwa molekul air beneran bisa melewati lapirsan kuteks ini.? Tapi kalau dari percobaan kecil yang gw buat, secara kasat mata ga tampak tuh air bisa menembus lapisan kuteks ini. Yah ada yang bilang walopun ga kasat mata tapi molekul air beneran bisa lewat.
source: http://www.beautyinveil.com/2014/04/sponsored-review-inglot-o2m-675-swatch.html

Kesimpulannya

Selalu ada pro dan kontra untuk setiap produk. Baik dan buruknya tergantung dari sudut pandang masing-masing.