Kencan dengan mantan kekasih sahabat kamu bisa jadi pilihan yang sulit. Di saat yang sama kamu harus memikirkan hati sahabatmu dan di sisi lain kamu juga merasakan perasaan yang rumit terhadap mantan kekasihnya.
Menjalin hubungan dengan mantan kekasih sahabat diperbolehkan namun kamu juga harus mempertimbangkan konsekuensinya. Ahli percintaan dari Amerika, Natasha Burton mengatakan bahwa berkencan dengan mantan kekasih tidak sebahagia yang diinginkan.
"Aku memberi peringatan kepada wanita untuk menjaga hubungan pertemanan mereka dan mereka harus bertanya pada diri sendiri, apakah pria tersebut pantas diperjuangkan?" ujar Lisa Paz, Ph.D, terapis percintaan dan pernikahan dari Miami.
source: http://wolipop.detik.com/read/2012/07/25/190315/1974880/852/pantaskah-berpacaran-dengan-mantan-kekasih-sahabat
Tapi jika Minasan melihat bahwa hubungan antara si Dia dan sahabat sudah tidak lagi memiliki perasaan maka sebenarnya, sah-sah saja menjalin hubungan dengan si Dia. Meski demikian, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini, ya:

Cari Tahu Alasannya

source: http://www.pusatcinta.com
Apakah karena memang benar-benar menyukai Anda atau Anda hanyalah sebagai 'alat' untuk balas dendam. Jika tidak lama dari berakhirnya hubungan si dia dengan sahabat Anda, dia langsung mendekati, maka Anda perlu menaruh curiga. Bisa jadi dia tidak serius. Alasannya beragam, mulai dari balas dendam atau Anda hanya jadi pelarian.
source: http://wolipop.detik.com/read/2012/07/25/190315/1974880/852/pantaskah-berpacaran-dengan-mantan-kekasih-sahabat

Jujur dengan Temanmu

source: http://www.lovelytoday.com
Meskipun di antara mereka sudah tak ada lagi hubungan apa pun dan temanmu sudah memiliki pacar baru, misalnya. Tetap saja kamu harus menghormati dia dengan cara mengatakan yang sejujurnya. Katakan bahwa kamu sedang dekat dengan mantan pacarnya dan berniat untuk menjalin hubungan, katakan kalau kamu juga ingin tahu reaksi dia. Jangan sampai hubungan kalian diketahui temanmu, setelah dia tahu dari orang lain.

Namun, sebelum berbicara dengan temanmu, kamu harus sadari bahwa responsnya sangat beragam. Mungkin saja dia akan marah atau sedih?bahkan menutupinya. Hal itu sangat normal, apalagi mengingat kondisi di antara kalian pasti sangat canggung.
source: http://kelascinta.com/pdkt/7-ini-harus-kamu-lakukan-saat-suka-mantan-pacar-teman

Seberharga Apa?

source: http://faktapacaran.blogspot.com
Pikirkan ini lebih dulu: Apakah kamu sangat menyukai si pria? Apakah kalian bisa menjadi pasangan yang baik? Apakah si pria layak untuk dipertahankan saat kamu kemungkinan besar akan kehilangan seorang teman? Jika jawabannya tidak, sebaiknya jangan menggadaikan pertemanan kamu dengan seorang pria yang hanya kamu sukai, apalagi jika teman kamu adalah orang yang sangat baik karena bisa saja akan menimbulkan banyak masalah ke depannya.
source: http://kelascinta.com/pdkt/7-ini-harus-kamu-lakukan-saat-suka-mantan-pacar-teman

Tak Perlu “Pamer”

source: http://www.kawankumagz.com
Memang rasanya kita mau mesra-mesraan bersama pacar baru kita. Namun, sebaiknya jangan lakukan itu di depan mantan pacar yang merupakan temanmu sendiri. Bersikaplah biasa saja, tanpa perlu berlebihan di depan dia. Sebaiknya, tak perlu juga terlalu mengumbar foto atau kata-kata mesra di social media yang bisa dibaca oleh banyak orang.
source: http://kelascinta.com/pdkt/7-ini-harus-kamu-lakukan-saat-suka-mantan-pacar-teman

Jangan Penasaran

source: http://www.vemale.com
Mungkin kamu merasa perlu bertanya satu-dua hal dengan temanmu mengenai hubungannya dengan pacarmu di masa lalu. Pikiran ini sebaiknya kamu buang jauh-jauh. Pahami bahwa hubungan mereka adalah masa lalu dan merupakan hak mereka untuk tidak membagi detailnya dengan siapapun. Hubungan mereka dan hubungan kamu sekarang adalah hal yang berbeda. Jangan membanding-bandingkan.
source: http://neepow.com/hubungan/7-aturan-penting-pacaran-dengan-mantan-pacar-teman

Terima Masa Lalu

source: https://obsing.wordpress.com
Setiap wanita pasti memiliki perasaan cemburu dengan mantan kekasih pacarnya. Namun Anda harus meminimalisir perasaan tersebut, karena mantannya adalah sahabat Anda sendiri. Agar terhindar dari cemburu buta, sebaiknya Anda tidak perlu mencari tahu bagaimana keromantisan hubungan mereka dulu.
source: http://wolipop.detik.com/read/2012/07/25/190315/1974880/852/pantaskah-berpacaran-dengan-mantan-kekasih-sahabat