Menuliskan Keterangan Produk dengan Lengkap
Cara pertama yang wajib kamu lakukan dalam jual beli di media sosial ialah menuliskan keterangan produk kosmetik preloved yang ingin dijual dengan lengkap. Kamu perlu mencantumkan brand, nama produk, ukuran, tanggal kadaluarsa, warna, serta harga awal yang kamu keluarkan untuk membeli produk tersebut. Tidak sampai disitu, kamu juga perlu mencantumkan keterangan mengenai kondisi produk, seperti berapa kali produk ini telah digunakan dan bagian yang cacat (misalnya lipstick dalam keadaan patah). Selain itu, kamu juga bisa menuliskan alasan kamu menjual produk ini, ladies.

Keterangan mengenai kosmetik preloved mu ini sebaiknya dituliskan secara singkat, padat, dan jelas ya. Jika terlalu panjang, calon pembeli juga sudah malah duluan membacanya, lho. So, make it simple, okay?
 

source: http://www.dailymail.co.uk/



Menawarkan Harga yang Pas
Harga juga memegang peranan penting dalam berhasil atau tidaknya produk kosmetik preloved kamu terjual melalui social media, lho. Kamu wajib banget menawarkan harga yang sesuai, ladies. Kamu bisa menyesuaikannya dengan brand, expiry date, harga awal, dan kondisi dari kosmetik preloved kamu. Remember, setting a rational and realistic price is the best key to sell your preloved cosmetics, ladies.
 

source: http://www.prepscholar.com/
baca juga



Tidak Asal Mengambil Foto Kosmetik
Mengingat kamu akan menjualnya di social media yang merupakan sarang foto keren, kamu wajib memikirkan unsur artistic dari foto kosmetik preloved yang akan kamu unggah, ladies. Untuk hasil yang maksimal, kamu sebaiknya mengambil foto kosmetik kamu di tempat yang terang dari berbagai sudut.

Kamu juga bisa menambahkan aksesorid artsy yang bisa menambah unsur artistik foto kamu, lho. Selain itu, kamu juga bisa sedikit mengedit foto preloved kosmetik ini, tapi ingat kamu tetap harus menampilkan gambar produk yang asli ya. So, what you need to do is uploading an artistic but real pict of your preloved cosmetic, ladies!
 

source: http://scene.sg



Harus Responsif
Yup, kamu wajib banget menjadi orang yang responsif jika ingin produk preloved kosmetik kamu laku dengan cepat, ladies. Jangan biarkan calon pembeli menunggu balasan kamu terlalu lama ya, karena hal ini berisiko membuat dia menjadi malas membeli produk kamu, lho. So, pastikan kontak yang kamu tuliskan merupakan kontak kamu yang aktif, dan selalu siap sedia membalas pesan dari calon pembeli, ladies!
 

source: https://www.shutterstock.com/